Trik Meningkatkan Penjualan di Shopee dan Tokopedia, 4 Kiat Banjir Orderan

Selasa, 08 Agustus 2023, 14:07 WIB | Bisnis | Nasional
Trik Meningkatkan Penjualan di Shopee dan Tokopedia, 4 Kiat Banjir Orderan
Ilustrasi Trik Meningkatkan Penjualan Toko Online Shopee dan Tokopedia (foto: Canva)

APAKAH kamu seorang penjual di toko online seperti Shopee dan Tokopedia? Lalu, bagaimana peforma toko mu saat ini? Cukup bagus kah, biasa saja atau malah banjir orderan?

Nah, tahukah kamu bahwa toko besar yang selalu banjir orderan sekali pun kerap kali melakukan kesalahan hingga membuat penjualannya drop karena banyak faktor.

Beberapa faktor tersebut di antaranya karena toko tersebut tidak dikelola dengan baik, produk sudah kadaluarsa dan barang yang kamu pasarkan terlalu banyak kompetitornya hingga peformance toko mu mengalami penurunan.

Hal tersebut bisa terjadi di semua toko yang sudah besar sekali pun, hingga yang baru memulai usaha. Terutama di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia dengan banyak saingan serta beragam metode pendataan.

Baca juga: Dapat Komisi Rp7 Juta dari Shopee Afiliate! Freelance Pemula Ala Ayu Catur

Itu sebabnya, kamu membutuhkan trik khusus untuk meningkatkan penjualan yang Valora News rangkum dari Youtube Rio Gandhi ini. Maka dari itu, kamu dapat meningkatkan penjualan di Shopee atau pun Tokopedia dengan menerapkan tahapannya.

Sebelum mengetahui cara menaikkan orderan toko yang tadinya sepi menjadi banjir pesanan, atau meningkatkan penjualan toko yang sempat rame sebelumnya, ketahui dulu beberapa alasan di bawah ini.

Kenapa Toko Bisa Sepi?

Menurut Youtuber Rio Gandhi, produk laku sekali pun bisa mengalami penurunan orderan sewaktu-waktu. Hal tersebut bisa dipicu oleh beberapa faktor, berikut 4 di antaranya.

Pertama, tidak di maintance. Sebesar apapun toko, tapi kalau tidak di maintance ya akan hancur. Anggap saja suatu produkmu laku karena iklanmu laris manis, maka jangan cepat puas dulu.

Baca juga: Tips Shopee Affiliate Bagi Pemula untuk Hasilkan Rp1 Juta/hari

Anggap saja kamu bisa raih banyak penjualan dari pembeli yang melihat iklan tadi, tapi jika tidak dikelola secara saksama, maka keuntunganmu hanya sebatas dari iklan saja.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: