Program Restoratif Justice Plus Rajo Labiah Kejati Sumbar Fasilitasi Warga Binaan Ikuti Pelatihan Vokasi

Jumat, 26 Januari 2024, 05:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Program Restoratif Justice Plus Rajo Labiah Kejati Sumbar Fasilitasi Warga Binaan Ikuti...
Sekda Sumbar, Hansastri pasangkan jaket peserta pelatihan keterampilan dari program Restoratif Justice Plus Rajo Labiah Kejati Sumbar, Kamis. (humas)

Sekda Hansastri Apresiasi Peran Lintas Lembaga dalam Menyiapkan Angkatan Kerja Sumbar Lewat Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi

PADANG (25/1/2024) - Sekdaprov Sumbar, Hansastri menyatakan, Tingkat Penangguran Terbuka (TPT) Sumbar tercatat 5,94 persen pada tahun 2023 lalu. Ini merupakan angka cukup besar.

Menyikapi ini, terang dia, pemerintah pusat dan daerah terus berupaya membuka berbagai lapangan kerja bagi tenaga kerja yang terampil.

"Pelatihan yang secara rutin digelar BPVP Padang Kemenaker RI ini, sangat diperlukan," ucap Hansastri di Padang, Kamis.

Baca juga: Kejati Sumbar Luncurkan Program Inovasi Rajo Labiah, Ini Respon Gubernur

Hal itu disampaikan Hansastri saat Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2024 - Kolaborasi Peningkatan Mutu dan Kebekerjaan Peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang - Kemnaker RI.

Atas terlaksananya program pelatihan berkelanjutan tersebut, Hansastri menyatakan terima kasih pada Kemenaker RI serta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar.

Korps Adhyaksa ini turut menghadirkan program Restoratif Justice Plus Rajo Labiah, yang menyediakan fasilitas pelatihan keterampilan bagi para warga binaan pemasyarakatan, sehingga dapat kembali ke tengah masyarakat sebagai angkatan kerja yang terampil.

"Kita berharap, agar sinergi yang telah terjalin sejauh ini terus ditingkatkan. Terutama sekali dalam menghasilkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja," ucap Hansastri.

Baca juga: Kejati Sumbar Gelar Bakti Sosial di SLB Negeri Sungai Aur, Asnawi: Sekolah Ini Butuh Perhatian

Menurut dia, Pemprov Sumbar mengapresiasi berbagai upaya lintas lembaga, dalam menekan angka pengangguran di Sumbar.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: