Kunjungan Wisata ke Sumbar Ditargetkan 13,5 Juta di 2024, Ini Alasan Gubernur Pasang Target Tinggi

Selasa, 23 Januari 2024, 06:30 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Kunjungan Wisata ke Sumbar Ditargetkan 13,5 Juta di 2024, Ini Alasan Gubernur Pasang...
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi didampingi Audy Joinaldy (Wagub) pada rapat pimpinan terkait rencana kerja OPD dilingkup Pemprov Sumbar Tahun 2024, di Labuan Sunday Resort, Pesisir Selatan, Senin. (humas)

PESISIR SELATAN (22/1/2024) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi optimistis, target kunjungan wisata sebanyak 13,5 juta orang di tahun 2024 tercapai.

Target tersebut meningkat jauh diatas target tahun 2023, yang hanya sebanyak 8,2 juta orang.

"Optimisme kita ini disertai asumsi, akses transportasi normal, tidak ada kejadian luar biasa yang mempengaruhi politik, ekonomi dan keamanan baik dalam skala lokal maupun nasional," ungkap Mahyeldi, Senin.

Hal tersebut disampaikan Mahyeldi, usai memimpin rapat pimpinan terkait rencana kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemprov Sumbar Tahun 2024, di Labuan Sunday Resort, Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca juga: 11,2 Juta Wisatawan Kunjungi Sumbar Sepanjang Tahun 2023, Ini Kata Gubernur

Mendukung target itu, ungkap Mahyeldi, Pemprov Sumbar juta telah meluncurkan kalender event atau agenda pariwisata yang akan diselenggarakan sepanjang Tahun 2024.

"Jumlahnya lebih kurang ada 78 event. Jika setiap kegiatan tersebut bisa berjalan sesuai harapan, kita optimistis target itu akan tercapai," ungkap Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi juga meminta seluruh jajarannya untuk senantiasa aktif mencari peluang untuk membawa sejumlah agenda nasional ke Sumbar.

Menurutnya, itu akan berpengaruh signifikan untuk mendongkrak angka kunjungan wisata.

Baca juga: Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Sumbar Meningkat

"Sumbar terbukti sukses menjadi tuan rumah sejumlah 'event' nasional dan internasional dengan peserta ribuan orang pada 2023 lalu," ungkapnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: