Sosialisasi Penerimaan Sipencatar Politeknik Kemenhub 2024, Mahyeldi: Ayo Manfaatkan Peluang Ini

Rabu, 10 Januari 2024, 17:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Sosialisasi Penerimaan Sipencatar Politeknik Kemenhub 2024, Mahyeldi: Ayo Manfaatkan...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Plt Kepala BPSDMP Kemenhub, Wisnu Handoko membuka kegiatan DPM Poltekpel Sumbar serta Sosialisasi Sipencatar Kemenhub 2024, di Terminal Anak Air, Kota Padang, Selasa. (humas)

PADANG (9/1/2024) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menilai, salah satu upaya mengembangkan pengelolaan sektor transportasi publik adalah menjadikan terminal sebagai salah satu pusat kegiatan bagi masyarakat.

"Sumbar khususnya Kota Padang sebagai ibu kota provinsi, terus berusaha dan berbenah dalam pengembangan pengelolaan transportasi publik. Oleh karena itu, kebutuhan akan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di bidang perhubungan sangat penting untuk terpenuhi," ungkap Mahyeldi di Padang, Selasa.

Hal itu dikatakan Mahyeldi saat Pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumbar serta Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) 2024, di Terminal Anak Air, Kota Padang.

Menurut Mahyeldi, digelarnya dua agenda ini, Terminal Anak Air akan semakin berkembang, karena fungsinya semakin komplit.

Baca juga: Agam Terima Bantuan Satu Uni Bus Sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat

Namun demikian, Mahyeldi menyadari, untuk menjadikan terminal dapat berfungsi secara ideal, sangat membutuhkan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan sektor-sektor hingga subsektor bidang perhubungan secara menyeluruh.

Oleh karena itu, Pemprov Sumbar menekankan akan selalu terbuka dan aktif dalam setiap setiap rencana kerjasama yang dilakukan.

"Terkait penerimaan Calon Taruna Kemenhub 2024, saya mengimbau seluruh pelajar di Sumbar agar memanfaatkan kesempatan menempuh pendidikan tersebut," ajak Mahyeldi.

"Sehingga, Sumbar ke depan semakin banyak memiliki SDM yang kompeten dan unggul di bidang transportasi," tukas Mahyeldi yang dalam kegiatan itu didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Dedy Diantolani dan Kepala Biro Adpim, Mursalim itu.

Baca juga: Kabut Asap Makin Tebal, Kemenhub: Keselamatan Penumpang Penerbangan Lebih Utama

Sementara, Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Perhubungan (BPSDMP) Kemenhub, Wisnu Handoko menyebutkan, saat ini Kemenhub RI memiliki 27 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh nusantara.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: