Agam Terima Bantuan Satu Uni Bus Sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat

Jumat, 28 Oktober 2022, 22:16 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Agam Terima Bantuan Satu Uni Bus Sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat
Bupati Agam, Andri Warman memperlihatkan berita acara serah terima barang milik negara berupa 1 unit bus sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat, Kemenhub, Jumat. (humas)

JAKARTA (28/10/2022) - Pemerintah Kabupaten Agam terima satu unit bus sekolah senilai Rp663 juta. Hibah barang milik negara bersumber dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI.

Serah terima bus ini ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian dan berita acara, antara Bupati Agam, Andri Warman dengan Dirjen Perhubungan Darat, di Jakarta, Jumat.

"Terimakasih pada Kementerian Perhubungan yang telah menghibahkan satu unit bus sekolah kepada Pemkab Agam," ucap Andri Warman.

Dia mengaku bangga, Pemkab Agam bisa menerima hibah ini, karena jadi salah satu alat untuk mencapai visi misi khususnya bidang pendidikan.

Baca juga: Sosialisasi Penerimaan Sipencatar Politeknik Kemenhub 2024, Mahyeldi: Ayo Manfaatkan Peluang Ini

"Apalagi di tengah peningkatan inflasi saat ini, keberadaan bus sangat bermanfaat untuk jemput antar anak-anak sekolah. Sehingga dapat menekan pengeluaran di segi biaya," ujarnya.

Ia berkomitmen, pemanfaatan bus akan dilakukan dengan maksimal untuk kepentingan orang banyak, khususnya anak-anak sekolah.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, Handria Asmi menambahkan, untuk pengoperasian bus sekolah ini sudah dilakukan berbagai persiapan, mulai dari rapat dengan sekolah, penentuan rute dan jam keberangkatan.

Persiapan lain yang dilakukan, katanya, seperti, penentuan jam pulang, awak bus dan pemeliharaan peralatan.

Baca juga: Kabut Asap Makin Tebal, Kemenhub: Keselamatan Penumpang Penerbangan Lebih Utama

"Semoga November ini sudah bisa dioperasionalkan, selain tiga bus yang sudah ada," harapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: