Fokus Kerja Setahun, Dapat Rp28 Miliar! Apa Tipsnya?

Rabu, 10 Januari 2024, 17:03 WIB | Bisnis | Nasional
Fokus Kerja Setahun, Dapat Rp28 Miliar! Apa Tipsnya?
Ilustrasi kisah sukses pebisnis online asal Kota Banjar. (Foto: kanal Youtube Naik Kelas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Selain itu, ia mengatakan zona nyaman memang menggoda, tapi jika mau sukses dengan apa yang dicapai. Kamu harus mampu untuk keluar dari zona tersebut.

Masuklah ke zona yang mempunyai tujuan dan misi-visi sama denganmu. Karena di situlah kamu bisa berusaha keras mewujudkan impian, maupun sukses dalam mengembangkan bisnis.

Seperti Maulana, yang harus siap merantau, beradaptasi di tempat baru tanpa minta biaya ke orang tua untuk mencari peluang dan mengembangkannya.

Berani Mencoba Hal Baru

Untuk mengembangkan brand 'Skuy'nya, Alan panggilan akrabnya, menekankan 'jika kamu ingin sukses, maka harus berani mencoba hal baru dengan potensi yang besar.'

Karena jika hanya berjalan di tempat, sebagus apa pun produk yang ditawarkan tidak akan bisa berkembang. Namun, bila kamu mau menerima perubahan dan mencoba hal baru tersebut.

Kalau dijalankan dengan konsisten dan komitmen yang besar, percayalah laun lambat kamu akan bisa berkembang. Seperti yang dilakukan oleh Alan.

Perkembangan teknologi, menjadi sebuah peluang besar baginya dan bisnisnya. Di mana di tahun 2008 ia mulai memasuki pasar online.

Ia mulai berjualan secara online, membuat konten semenarik mungkin. Tidak selalu memajangkan produk, namun bisa juga dengan konten-konten simpel tapi disukai target pasarmu.

"Pada saat itu saya berfikir, ke depannya dunia itu akan terus maju dan berkembang, untuk itu di tahun 2011 saya fokus jualannya online," katanya.

Konsisten Tak Peduli Cibiran Orang

Meskipun sekarang menjadi orang sukses, namun lika-liku yang dihadapi sebelumnya tentu tidaklah sedikit. Di mana tahun 2012 Alan memutuskan berhenti kuliah karena ingin fokus dengan bisnisnya.

Saat itulah ia mendapat banyak cibiran dari orang-orang, banyak yang mengatakan tak tamat kuliah tidak akan berhasil dan segala macam bentuk cibiran.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: