Fokus Kerja Setahun, Dapat Rp28 Miliar! Apa Tipsnya?

Rabu, 10 Januari 2024, 17:03 WIB | Bisnis | Nasional
Fokus Kerja Setahun, Dapat Rp28 Miliar! Apa Tipsnya?
Ilustrasi kisah sukses pebisnis online asal Kota Banjar. (Foto: kanal Youtube Naik Kelas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Namun ia tidak pernah menjadikan itu sebagai alasan untuk mundur mengembangkan bisnis pakaiannya. Semakin banyak cibiran yang datang semakin giat ia berusaha dalam membesarkan brandnya.

"Tapi saya tetap konsisten bahwasanya saya yakin, suatu saat nanti dunia online akan gede, dan 2012 saya mulai mendeklarasikan untuk fokus di online waktu pas zaman-zaman Facebook sama Twitter," tuturnya.

Hingga sekarang, berkat keuletannya ia berhasil menempati posisi ke-3 penjualan paling laris di Tiktok. Begitu juga dengan marketplace lainnya.

Berani Ambil Risiko

Nah jika di awalnya hanya berjualan pakaian pria, ia juga memberanikan diri untuk menyediakan pakaian anak-anak. Karena pada saat itu tidak banyak yang berani terjun ke fashion anak-anak.

"Di situlah saya menilai, meskipun berisiko, tapi saya yakin peluang dan potensinya besar," jelasnya.

Selain itu, ia juga berani memunculkan ciri khas dari produknya yang tidak ada pada kompetitor lainnya. Mulai dari pengemasan, packingan menarik, dan memberikan gift berupa stiker.

Hal ini menjadi nilai tersendiri bagi brandnya, karena gift dan packing menarik itu merupakan point yang sangat penting dalam menarik minat pembeli.

Selalu Berbakti & Mendapat Restu Orang Tua

Sejak awal merintis, Alan tidak pernah melupakan orang-orang tercintanya. Orang tersebut tidak lain dan bukan adalah orang tuanya.

Baginya restu dan ridho orang tua adalah kunci sukses paling utama dalam hidup. Tidak hanya sukses dalam ujian sekolah, tapi juga keberhasilan dalam menjalankan sebuah bisnis.

Libatkan orang tuamu dalam hal apa pun, minta izin dengannya. Minta doakan agar usahamu selalu diberi kelancaran, dan perkembangan yang baik.

Paling penting jangan lupakan kebahagiaan kedua orang tuamu. Ini adalah obat paling ampun untuk keluar dari setiap masalah yang kamu hadapi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: