Supardi Ungkap Hasil Tes Intelegensi Siswa SMA Sederajat ke Para Purnatugas se Luak Nan Tigo

Rabu, 10 Januari 2024, 07:32 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Supardi Ungkap Hasil Tes Intelegensi Siswa SMA Sederajat ke Para Purnatugas se Luak Nan...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi bersama para pengurus Palanta Pensiunan Payakumbuh merayakat hari jadi kelima perkumpulan itu, Ahad. (humas)

PADANG (7/1/2024) - Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi menilai, mempersiapkan generasi muda yang mandiri perlu sinergisitas yang kuat di antara semua elemen masyarakat.

"Persoalan kecerdasan generasi muda yang harus ditingkatkan, harus jadi perhatian kita bersama," ungkap supardi saat menghadiri kegiatan bersama Para Purnatugas se-Luak Nan Tigo dalam Rangka HUT ke-5 Palanta Pensiunan Payakumbuh, Ahad.

Dikesempatan itu, Supardi juga membahas sejumlah isu-isu strategis dengan para purna tugas se luhak Limapuluh (Payakumbuh Limapuluhkota-red).

Supardi juga mengucapkan terima kasih untuk para purna tugas, karena terus memberikan gagasan-gagasan strategis untuk pembangunan daerah.

Baca juga: Supardi Ingatkan Sekretariat DPRD Sumbar Soal Pertanggungjawaban Administratif, Ini Alasannya

"Beberapa waktu lalu, kita memprogramkan untuk mengadakan tes intelijensi di seluruh SMA di Kota Payakumbuh, kusus anak kelas satu dan dua," ungkapnya.

"Tes tersebut dilakukan oleh lembaga resmi dan hasilnya cukup mengejutkan. Artinya pemerintah perlu mengupayakan lagi untuk peningkatan kecerdasan generasi muda," tambah Supardi.

Dia mengatakan, berangkat dari kondisi itu, tentu menjadi kekhawatiran semua pihak, dimana Sumbar yang terkenal dengan gudang para pemikir, namun dalam tes intelijensi generasi mudanya tidak memuaskan secara hasil.

Di sisi lain, terangnya, ada hal yang mengembirakan pada tes minat dan bakat, dimana anak-anak SD di kota Payakumbuh memiliki potensi yang bisa melampaui persentase nasional dalam bidang olahraga. (*)

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: