Wako dan Wawako Padang serta Forkopimda Kendarai Moge Tinjau Pos Pam Nataru

Senin, 01 Januari 2024, 08:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wako dan Wawako Padang serta Forkopimda Kendarai Moge Tinjau Pos Pam Nataru
Wako Padang, Hendri Septa bersama Forkopimda dan jajaran, gunakan Moge untuk meninjau Pos Pengamanan dan Pelayanan Nataru di kecamatan Bungus Teluk Kabung, Ahad. (humas)

PADANG (1/1/2024) - Wali Kota Padang, Hendri Septa meyakini, malam pergantian tahun 2023 di ibu kota provinsi Sumatera Barat ini akan berlangsung kondusif.

"Insya Allah berjalan kondusif. Karena kita juga sudah membuat edaran yang melarang kegiatan yang mengundang keramaian, terkait malam pergantian tahun 2023," imbuh Hendri Septa saat melakukan pemantauan pos pengamanan dan pelayanan Nataru, Ahad (31/12/2023).

Ikut dalam pemantauan dengan menggunakan sepeda motor gede (Moge) itu, Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, Forkopimda dan sejumlah personel OPD terakait. Rombongan mengunjungi pos pengamanan dan pelayanan Nataru.

Peninjauan pos pengamanan dan pelayanan ini diawali dengan melaksanakan ibadah shalat Ashar di Mesjid Agung Nurul Iman.

Baca juga: Polda Sumbar Limpahkan Kasus Lima Moge Bodong ke Bea Cukai

Pos pengamanan dan pelayanan pertama yang dikunjungi berada di simpang Karya, dilanjutkan dengan Pos Pam di depan hotel Kyriad Bumiminang dan ditutup dengan pengecekan Pos Pelayanan di Bungus Teluk Kabung.

Menurut Hendri Septa, Forkopimda juga kompak untuk saling memberikan dukungan dalam menjamin situasi kondusif Kota Padang pada libur Nataru tahun ini.

"Alhamdulillah kita juga didukung penuh Pak Kapolres dan Pak Dandim serta Pak Kajari, melalui satuan-satuan terkait mereka," ungkap Hendri Septa.

"Jadi, kita optimistis, upaya bersama ini akan memberikan garansi bahwa Kota Padang aman dan kondusif pada puncak libur Nataru tahun 2023 ini," urai Hendri disela kunjungan ke pos pelayanan Nataru terluar Kota Padang, di Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Baca juga: Keroyok Intel Kodim Agam, Dua Pengendara Moge Ditahan Polisi Bukittinggi

Menurut Hendri, Pemko Padang menggelar kegiatan muhasabah dalam malam pergantian tahun 2023 ini.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: