Ide Bisnis yang Omset Bulanannya Rp100 Juta Lebih, Pengusahanya Baru Usia 24 Tahun

Minggu, 31 Desember 2023, 10:45 WIB | Bisnis | Nasional
Ide Bisnis yang Omset Bulanannya Rp100 Juta Lebih, Pengusahanya Baru Usia 24 Tahun
Ilustrasi Bisnis dengan mengusahakan Jualan jadi Produsen Mesin (foto: Canva)

SIAPA sih yang tidak mau sukses di usia belia, sebut saja angka 24 tahun. Umur segitu kira-kira kamu sedang ngapain ya?

Jika dipatok dari standar nasional, umur 24 tahun biasanya orang baru lulus kuliah dan sedang cari kerja atau masih kerja sebagai staf pemula.

Tapi, pemuda asal Blitar di Jawa Timur ini sudah memiliki omset Rp100 juta lebih pada usia tersebut sesuai cerita yang dipublikasikan pada Youtube Naik Kelas.

"Pengusaha Muda Sukses, Usia 24 Tahun OMZET RATUSAN JUTA PERBULAN Dari Jualan Choper," demikian judul video yang diposting pada 29 Desember 2023 oleh Channel tersebut.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Pada artikel ini, Valora News akan membahas informasi terkait ide bisnis dari pengusaha muda tersebut. Apa yang diperjualn belikan, sampai bisa omset Rp100 juta per bulannya.

Cerita dan Awal Mula Bisnis Usaha

Dalam ceritanya, pria bernama Jauharul Muttaqin tersebut sudah mulai memikirkan untuk mengusahakan sesuai melalui jalan bisnis sejak usia 19 tahun meski ia hanya lulusan SMP dan tidak mau lanjut sekolah.

"Dulu nakal dan gamau lanjut sekolah sampe akhirnya mau kerja aja," ujarnya kepada youtube Naik Kelas meski awalnya tidak langsung terbuka niat untuk buka usaha sampai berbisnis mesin Choper seperti sekarang.

"Saya kerja di bengkel dulu, terus terima banyak saran dari pelanggan kaya kenapa gak ada metode lebih praktis. Dari keresahan itu akhirnya saya coba eksperimen dan buat sendiri ya pelan-pelan aja," jelasnya.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Menurut Jauharul, sebagai pria dengan latar belakang dari pedesaan dan memiliki keluarga yang juga petani, membuatnya berinisiatif untuk menciptakan sesuatu yang praktis agar memudahkan pekerjaan petani. Khususnya, kedua orangtuanya.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: