Jokowi Tanam Langsung EKW 2085 di Merauke

Rabu, 30 Desember 2015, 11:21 WIB | Kuliner | Nasional
Jokowi Tanam Langsung EKW 2085 di Merauke
Presdien RI ke-7, Joko Widodo mendengarkan dua orang siswa SD Merauke, membacakan impian yang akan dimasukan ke dalam Kapsul Waktu, Rabu (30/12/2015) di Merauke, Papua. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Presiden RI ke-7, Joko Widodo, hadir langsung menyaksikan sejarah Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 dalam bingkai 70 Tahun Indonesia Merdeka yang menginisiasi semangat Ayo Kerja di Merauke, Papau, Rabu (30/12/2015) pagi. Tak sekadar hadir, Jokowi lewat tulisan tangannya, juga menyampaikan mimpi presiden yang dimasukan ke dalam Kapsul Waktu bersama mimpi-mimpi anak bangsa dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Semua anggapan bahwa kegiatan ini tidak berarti, menurut Kordinator Panitia Daerah Ekspedisi Kapsul Waktu Sumbar, Hendri Irawan Dt Tanbijo, terbantah sudah. Karena, cibiran sebagian orang, bahwa kegiatan itu tidak berarti, dengan hadirnya Presiden Jokowi langsung dan ikut memasukan mimpi selaku Presiden terbantah sudah.

"EKW 2085 tak sekadar mimpi, tapi buhul pemersatu bangsa," ujar Hendri Irawan kepada media di Padang, beberapa saat lalu.

Dikatakan Hendri, acara puncak di Merauke, Panitia Daerah Sumbar hanya bisa menyaksikan di televisi. "Ya kita hanya menyaksikan di televisi, sembari me-review bahwa itu Kapsul Waktu pernah kita lewakan di Sumbar pada 3-6 Oktober lalu," ujar Hendri.

Baca juga: Polda Sumbar Siapkan 14 Personel jadi Walpri Dua Paslon Gubernur dan Wagub Pilkada Serentak 2024

Menurut Hendri, banyak sisi positif dari EKW2085, karena di situ ada mimpi anak bangsa yang diyakini terujud pada 2085, kalau semua elemen bangsa bekerja sungguh-sungguh dan mendukung penuh program pemerintahan Jokowi-JK.

"Ini sisi laindari gaduh peristiwa politik di Indonesia, yang tersaji ke tengah rakyat bangsa setiap menit, adanya EKW menjadi solusi kreatifitas anak bangsa untuk Satu Indonesia," ujarnya.

Kata Hendri, hadirnya Presiden Jokowi pada penanaman mimpi anak bangsa di tanah Merauke, Papua, sekaligus membuktikan bahwa pemimpin nasional yakni Presiden RI ke-7 itu, punya komitmen dan semangat kepedulian yang tinggi terhadap cita-cita rakyatnya.

"Bangsa kita bangsa yang besar dan memiliki impian yang luar biasa. Mari sama-sama kita kawal dan kita wujudkan dengan peranan masing-masing seperti harapan presiden kita, saat acara penanaman Kapsul Waktu 2085 di Merauke pagi tadi," ujar Hendri didampingi anggota Panitia Daerah EKW Sumbar 2085, Adrian Tuswandi.

Baca juga: DPT Pilgub 2024 Sumbar Berkurang 8.045 dari DPS, Bawaslu Ditemukan Anggota TNI Aktif jadi Pemilih

Presiden, ditambahkan Adrian, sudah menanamkan impian anak negeri dan mimpi Sumbar bagian tak terpisahkan di dalam Kontainer Kapsul Waktu 2085 yang ditanam hari ini.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: