Jokowi Tanam Langsung EKW 2085 di Merauke

Rabu, 30 Desember 2015, 11:21 WIB | Kuliner | Nasional
Jokowi Tanam Langsung EKW 2085 di Merauke
Presdien RI ke-7, Joko Widodo mendengarkan dua orang siswa SD Merauke, membacakan impian yang akan dimasukan ke dalam Kapsul Waktu, Rabu (30/12/2015) di Merauke, Papua. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Tentu kerja masih terbentang kedepan. Saatnya seluruh panitia daerah EKW2085 bersama Panitia Nasional yang ditugaskan Mensekneg RI, ikut singsingkan lengan baju untuk meretas mimpi-mimpi itu bersama Presiden," ujar Adrian.

EKW2085 di Sumbar dikomondoi Hendri Irawan Dt Tanbijo pada 3-6 Oktober 2015, menjelajah Sumbar.

"Puncak acara yakni memasukan Kapsul Waktu 2085 ke kontainer Kapsul Waktu di pelataran Musium Adityawarman, lalu menjelajahi daerah di Sumbar termasuk menyambangi destinasi wisata di daerah ini seperti Jam Gadang, Lembah Harau, Istana Basa Pagaruyuang, hingga sampai di batas Sumbar-Jambi pada 6 Oktober 2015 pagi," tambah Sekretaris Panitia Daerah Sumbar, Patra Rina Dewi.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

Menurut Patra, Sumbar jadi provinsi ke lima dilalui EKW 2085 dan terselenggara tidak lepas dari dukungan penuh Penjabat Gubernur dan Sekdaprov serta Ketua DPRD Sumbar dan pimpin TNI/Polri juga bupati dan walikota.

"Setelah di Sumbar, secara estafet Ekspedisi Kapsul Waktu menjelajahi Indonesia negeri kita yang luas, dan hari ini ditanam dan nanti pada 2085 Kapsul itu dibuka oleh generasi berikutnya, semoga mimpi Sumbar maupun Indonesia saat itu sudah terealisasi," ujar Patra. (cr3)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: