Kisah Sukses Pengusaha! Jualan Ubi bisa Cuan Rp5 Juta Sehari, Simak Tipsnya

Senin, 25 Desember 2023, 11:08 WIB | Bisnis | Nasional
Kisah Sukses Pengusaha! Jualan Ubi bisa Cuan Rp5 Juta Sehari, Simak Tipsnya
Ilustrasi kisah sukses pengusaha Grubi asal Kabupaten Magelang. (Foto: kanal Youtube Lempar Dadu)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SIAPA sangka hanya dengan modal awal Rp50 ribu saja, kini Pemuda asal Kabupaten Magelang ini bisa hasilkan cuan Rp5 juta seharinya dari berjualan ubi.

Dilansir dari kanal Youtube Lempar Dadu, Brayan merupakan pemuda asal Kabupaten Magelang, sekaligus Owner dari Brayan Grubi.

Grubi merupakan salah satu camilan khas magelang yang terbuat dari beragam ubi rambat. Ada ubi madu, ubi ungun, dan lainnya.

Di mana ubi tersebut diolah menjadi camilan bola kecil-kecil yang manis. Menariknya jajanan ini tidak hanya terkenal di Magelang saja, namun peminatnya sudah sampai ke luar kota.

Baca juga: Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, Modal Rp300 Ribu Omzet Ratusan Juta

"Sebetulnya saya cuma lanjutin usaha ibu saya saja Mas, karena sejak kecil ibu juga sudah jualan ini. Saya cuma mengembangkan saja," ujar Brayan pada Pemilik kanal Youtube Lempar Dadu.

Brayan mengaku di awal merintis usaha grubi ini, ibunya hanya mengeluarkan modal Rp50 ribu saja. Bahkan penjualan pun tidak lebih dari 50 kemasan.

"Jadi saya berpikir setelah tamat sekolah, daripada kerja di bawah orang lain. Lebih baik saya kembangkan usaha ibu," ucapnya.

Berkat keuletan, ketekunan Brayan dalam memasarkan usaha Grubinya. Kini dalam satu hari ia bisa memproduksi sebanyak 300 kg ubi, bahkan bisa lebih.

Baca juga: Cuma Modal Rp500 Ribu ke Penghasilan Rp100 Jutaan/Bulan: Tips Sukses Bangun Usaha

"Penghasilan pun alhamdulillah sekarang sehari itu bisa di angka Rp5 juta, kalau dulu cuma laku 50 pcs, sekarang senengnya bisa kejual sampe 3000 pcs," lanjutnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: