Viral 2023, Ide Jualan Anti Rugi Ini Laris Manis dalam Waktu Sejam

Jumat, 08 Desember 2023, 07:06 WIB | Bisnis | Nasional
Viral 2023, Ide Jualan Anti Rugi Ini Laris Manis dalam Waktu Sejam
Ilustrasi Ide Usaha dengan Bisnis Jualan Odeng Chripsy (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SIMAK rekomendasi ide usaha yang bisa kamu jadikan ladang bisnis yaitu dengan jualan kuliner viral 2023, namanya yaitu Odeng Chripsy.

Bahkan, bisnis dari pengusaha asal Bekasi tersebut laris manis dalam waktu sejam ketika pertama kali buka dan hari berikutnya selalu laku 1.000 porsi.

Padahal, pemuda usia 24 tahun itu baru sebulan berbisnis kuliner Odeng Chripsy. Jika harga Rp1.000 per porsi, maka akumulasi keuntungan hariannya Rp1 juta.

Pada artikel ini, Valora News akan membahas informasi terkait ide usaha Odeng Chripsy beserta resep pembuatan hingga tips sukses dalam menjalankan bisnisnya.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Penjabaran tersebut dirangkum dari Channel Youtube Indo Vlogger dengan judul video, "PEMUDA HEBAT PUNYA 8 KARYAWAN USIA 24 !! PUNYA 5 CABANG !! INSPIRASI HIDUP DARI O HINGGA SUKSES."

Ide Usaha dengan Jualan Odeng Chripsy

Jadi seorang pengusaha asal Bekasi umur 24 tahun yang bernama Gilang tersebut, memang sudah terbiasa jualan sejak SD dengan niat bantu orangtua. Ia hanya lulusan SMK tahun 2018 dan sempat bekerja 2 tahun sebagai sales, dengan gaji Rp15 juta sebulan.

Setelah Covid-19, Gilang diberhentikan dan mulai buka usaha kuliner dengan Brand Kang Mas meski baru 1 cabang. Berikutnya pada akhir 2020, ia kembali bekerja untuk mengusahakan buka 3-4 cabang jualan.

Brand Kang Mas terus laku dengan estimasi omset Rp80-90 juta sebulan hingga akhirnya ia memulai buka usaha dengan jualan Odeng Chripsy, dimana modal bahan bakunya adalah Rp60-250 ribuan sehari dan laku sekitar 1.000 porsi.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Dari omset tersebut, ia memiliki 8 orang karyawan dengan 3 produk jualan dan mendapatkan gajian Rp7-10 juta sebulan. Jadi dari omset Rp80-90 jutaan tadi uangnya diputer buat gaji karyawan, beli bahan serta waktu produksi sekitar 15 jam an.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: