Viral 2023, Ide Jualan Anti Rugi Ini Laris Manis dalam Waktu Sejam

Jumat, 08 Desember 2023, 07:06 WIB | Bisnis | Nasional
Viral 2023, Ide Jualan Anti Rugi Ini Laris Manis dalam Waktu Sejam
Ilustrasi Ide Usaha dengan Bisnis Jualan Odeng Chripsy (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Inspirasi Gilang membuka usaha sama seperti orang-orang yaitu karena memang hobi jajan, kemudian liat cemilan di TikTok dan mencoba membuatnya di rumah. Kemudian, ia menganalisa keuntungan dan merasa usahanya layak diperjual-belikan.

Sampai akhirnya, eksekusi jualan Odeng Chripsy laris manis dalam waktu sejam dengan jumlah 200-300 porsi. Kemudian pada hari berikutnya dalam jangka waktu sebulan, permintaan terus meningkat hingga produksi 1.000 porsi sehari.

Tips Sukses Berbisnis

Bagaimana? Tertarik untuk membuka ide usaha seperti yang Gilang lakukan? Simak 5 tips agar kamu bisa sukses dalam berbisnis entah apapun jenis jualan yang ingin kamu coba berdasarkan penjelasan Gilang di Youtube Indo Vloger.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

1. Mental

Dalam merintis usaha, Gilang memiliki mental kuat dan tidak menyerah meskipun sempat gagal. Bahkan pada September dan Oktober 2023, ia sempat rugi minus. Sehingga, terpaksa bayar gaji karyawan dengan uang pribadi.

2. Sholat

Tentu hal itu tak membuatnya sulut karena selain berusaha, ia juga tidak lupa untuk menunaikan kewajiban religius setiap harinya yaitu dengan sholat dan terus bershalawat meski banyak pesaing.

3. Ilmu Dagang

Seperti yang dijelaskan di atas, yaitu Gilang sudah memiliki ilmu dagang sedari kecil karena suka bantu orangtua jualan. Nah jika kamu ingin mengikuti jejak Gilang, mulai lah coba buka usaha modal kecil dulu dan bentuk mental pebisnismu.

4. Harus Total

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: