Mulai Berbisnis Tak Seindah Konten Youtube, Hati-hati dan Ini Sisi Gelapnya

Kamis, 07 Desember 2023, 07:16 WIB | Bisnis | Nasional
Mulai Berbisnis Tak Seindah Konten Youtube, Hati-hati dan Ini Sisi Gelapnya
Ilustrasi Sisi Gelap dalam Bisnis Usaha (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

MEMANG cuan jika berbisnis cukup besar dan bisa berkali-kali lipat dari modal awal, tapi untuk mencapai hal tersebut tidak lah mudah.

Raditya Dika dalam video Youtube nya yang berjudul, "Bisnis Itu Serem? Hah Kok Gitu Sih.," mengupas tuntas informasi terkait dengan Pak Win.

Sekedar informasi, Pak Win dalam Channel Youtube nya yang bernama Asah Pola Pikir menguak tuntas terkait konten bisnis dari sisi tidak menyenangkannya.

Ia pun menyarankan kepada pengusaha pemula bahwa harus berhati-hati jika ingin buka bisnis, perhatikan beberapa faktor dan indikator tertentu agar tidak rugi.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Pada artikel ini, Valora News akan menjabarkan informasi terkait sisi gelap berbisnis beserta tips antisipasi yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari hal buruknya.

Sisi Gelap Berbisnis

Di antaranya yaitu reputasi si partner bisnis yang bisa saja membawa kamu pada kerugian, perhatikan diskusi saat awal pertemuan dan apakah ide tersebut menjanjikan.

Tips lainnya yaitu jangan ambil resiko dengan mengeluarkan banyak modal di awal, karena kalau bisnis yang kamu usahakan rugi akan berimbas pada kehilangan semua aspek ekonomi dalam hidup.

"Saya pernah liat teman yang sampai kehilangan rumah dan keluarganya dipaksa pindah karena bisnisnya bangkrut hingga semua aset di sita," ujar Pak Win kepada Raditya Dika dalam sebuah video Youtube.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

"Belum lagi kalau bisnis lagi jalan itu pasti banyak pesaing, bahkan ada yang sengaja memata-matai kompetitor atau spy dengan bekerja pada mereka. Sehingga semua aspek usahanya didapatkan secara rinci," jelasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: