Mulai Berbisnis Tak Seindah Konten Youtube, Hati-hati dan Ini Sisi Gelapnya

Kamis, 07 Desember 2023, 07:16 WIB | Bisnis | Nasional
Mulai Berbisnis Tak Seindah Konten Youtube, Hati-hati dan Ini Sisi Gelapnya
Ilustrasi Sisi Gelap dalam Bisnis Usaha (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Cukup seram ya? Tidak hanya itu, beberapa sisi gelap bisnis lain yang harus kamu ketahui juga telah dipublikasikan seorang pengguna Qoura dalam tulisannya yaitu Aliana Limantara.

1. Pebisnis lain yang membunuh lawan usahanya

2. Pemilik modal besar berusaha membunuh persaingan dengan usaha yang lebih kecil dengan membanting harga, sehingga akhirnya mereka pelan-pelan mati karena konsumennya tergerus;

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

3. Orang kaya yang "berhubungan baik" dengan pejabat penting dalam pemerintahan untuk mendapatkan privilege tertentu yang belum tentu bisa didapatkan oleh pebisnis awam melalui usaha yang wajar

4. Banyak pemilik modal besar dan punya posisi kuat yang suka memiskinkan orang lain

Nantinya, pemilik modal besar ini mencoba buka bisnis baru dan menggaet partnet sebagai suruhan dengan metode investasi. "Mereka lah yang berpotensi kabur membawa duit dari pemodal besar," tulis Aliana Limantara dalam keterangannya di Qoura.

Tips Antisipasi Bisnis Agar Tidak Rugi

Maka dari itu, Aliana Limantara pun memberikan tips antisipasi agar para pengusaha yang ingin membuka bisnis dapat berhati-hati agar tidak rugi yaitu dengan menerapkan beberapa hal di bawah ini.

  • Berbisnis karena kecerdasan
  • Jadi Wirausaha saja dengan hasil jerih payah sendiri
  • Kalau ingin mengambil resiko besar, harus punya backingan dan siap-siap rugi.

"Kesimpulannya yaitu, sebaiknya di awak kamu menghindari hutang ketika akan memulai bisnis. Karena sekali pun posisimu sudah dikenal pada wilayah terkait," kata Aliana Limantara lagi.

"Selain itu dalam berbisnis pastinya ada resiko kerugian, maka ada baiknya jika pakai uang sendiri saja agar terhindar dari ancaman investor hingga berakhir kehilangan nyawa," jelasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: