Jualan Camilan Mirip Menu McD Ini Rame Antrean, Keuntungan Sejuta Sehari?

Sabtu, 02 Desember 2023, 20:29 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan Camilan Mirip Menu McD Ini Rame Antrean, Keuntungan Sejuta Sehari?
Ilustrasi Ide Usaha Kentang Goreng (foto: Canva)

REKOMENDASI ide usaha buat kamu yang sedang bingung ingin berbisnis apa, yuk coba jualan cemilan mirip menu McD ini.

Seperti yang diketahui, bahwa ada salah satu menu di McD dan cukup fenomenal yaitu kentang goreng. Tapi, cemilan mas Panji di Jakarta Pusat ini beda.

Selain harga kentang goreng yang lebih murah yaitu bisa pesan Rp5000 dan Rp10 ribu saja per posi, bahkan bumbu yang disajikan tak kalah lezatnya.

Saking lezatnya, setiap kali buka, sudah banyak pelanggan yang antri. "Disengajain nunggu ada pesanan dulu biar pembeli langsung cicipi pas lagi anget-anget," ujarnya.

Baca juga: 3 Ide Bisnis Jelang Ramadhan 2024, Untung Rp60 Jutaan! Yakin Tidak Mau Coba?

Pada artikel ini, Valora News akan membahas informasi terkait kuliner tersebut dari Youtuber Chrisbo Makanmakan dengan judul video "Antrian Ngeri, Jualan Barbar Kaya Vrindavan! Omset jutaan per Hari Kebeli Rumah."

Ide Usaha Cemilan Mirip Kentang McD

Jika disimak-simak lagi, memang kentang goreng bukan jenis kuliner baru. Tapi bagaimana mas Panji menyajikannya adalah sesuatu yang baru, apalagi ia telah berbisnis sejak tahun 2006 silam.

Padahal dulu ia berkarir sebagai kuli bangunan selama 5 tahun, namun kemudian memutuskan untuk membuka usaha sendiri sebagai pedagang dengan modal awal sebuah gerobak serta beberapa alat penggorengan.

Sementara untuk modal hariannya, mas Panji hanya membutuhkan 10-20kg kentang dan minyak goreng sekitar 4-8 liter per hari. Bahkan merek minyak yang digunakan bukan ketengan, meski begitu, ia tetap tidak rugi.

Baca juga: Ide Bisnis: Omzet Rp30 Jutaan/hari Di Usia 29 Tahun! Pengusaha Muda Sukses

Anggap lah harga kentang per kilo Rp20 ribu, maka modal 10kg kentang adalah Rp20.000 x 10 = Rp200 ribuan. Selanjutnya mas Panji gunakan minyak Tropical yang per liter seharga Rp26 ribu, maka Rp26.000 x 4 = Rp104.000.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH