Perempuan Ini Hasilkan Rp100 Juta Pertama Di Umur 20 Tahun, Simak Ide Usahanya Apa?

Jumat, 01 Desember 2023, 21:03 WIB | Bisnis | Nasional
Perempuan Ini Hasilkan Rp100 Juta Pertama Di Umur 20 Tahun, Simak Ide Usahanya Apa?
Ilustrasi Ide Usaha, Ide Bisnis, Ide Jualan, Bisnis, Berhijab.co

BERAPA kah usia mu? Kira-kira pendapatan yang bisa kamu hasilkan saat ini kisaran angka? Sudah sampai kah menyentuh Rp100 juta?

Ada kisah sukses seorang perempuan yang sudah hasilkan Rp100 juta pertama pada umur 20 tahun dengan jadi pengusaha, apa ya idenya?

Pada artikel ini, Valora News tidak hanya akan mengulas kisah sukses dari perempuan yang bernama Via itu. Tapi juga menjabarkan, tips meraihnya.

Padahal, ia pernah rugi sekitar Rp10-15 juta. "Tapi untungnya rezeki selalu mengalir dari pihak yang tidak disangka-sangka," demikian katerangan Vian pada Youtube Naik Kelas.

Baca juga: 3 Ide Bisnis Jelang Ramadhan 2024, Untung Rp60 Jutaan! Yakin Tidak Mau Coba?

Berikut ide usaha Via yang dipublikasikan oleh Youtuber Naik Kelas pada video berjudul "Usia 21 Tahun Sudah Kebeli Mobil Motor dan Bangun Rumah Orang Tua", semoga dapat menginspirasimu dalam berbisni.

Cerita Awal Mula Usaha Via dalam dunia bisnis

Perempuan 21 tahun tersebut, mengaku bahwa awal mula usahanya dalam berbisnis sudah dimulai sejak SMP dan terus berlanjut hingga SMA ketika maraknya pandemi Covid-19 yang mengharuskan banyak orang dirumahkan.

Karena kegiatan di rumah saja ini, membuat aktivitas belanja online meningkat. Dari sana lah Via memulai membuat toko online di Shopee, kemudian memasarkan produk dengan teknik reseller atau menjual barang orang lain dulu.

Selain itu, ia juga mempublikasikan status di BBM dan Facebook. Banyak yang ia jual saat itu, ada makanan hingga masker. Bahkan, ia meyambi kegiatan reseller online dengan jadi babysitter yang dibayar Rp20 ribu per hari.

Baca juga: Ide Bisnis: Omzet Rp30 Jutaan/hari Di Usia 29 Tahun! Pengusaha Muda Sukses

Sampai akhirnya, ia fokus pada 2021 untuk menjual hijab dan prosesnya juga diawali dengan reseller. Via mengaku dari mengambil untung Rp10 ribu dan Rp15 ribu per barang, ia terus bisa mengumpulkan uang sampai tercipta brand sendiri.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH