Perempuan Ini Hasilkan Rp100 Juta Pertama Di Umur 20 Tahun, Simak Ide Usahanya Apa?

Jumat, 01 Desember 2023, 21:03 WIB | Bisnis | Nasional
Perempuan Ini Hasilkan Rp100 Juta Pertama Di Umur 20 Tahun, Simak Ide Usahanya Apa?
Ilustrasi Ide Usaha, Ide Bisnis, Ide Jualan, Bisnis, Berhijab.co

Tentu saja dalam perjalanan bisnis pastinya pernah rugi, begitu juga Via pada angka Rp10-15 juta. Namun ia tetap terus bangkit dan berhasil sampai pada titik yang sekarang, hingga mengumpulkan Rp100 juta pertama pada usia 20 tahun. Berikut tahapannya.

Tahapan Ide Usaha Jilbab ala Via

Ia mengaku bahwa modal awal dari brand yang bernama Berhijab.co tersebut adalah dari menang arisan, meski ia mengaku sempat rugi karena tidak balik modal pada masa itu. Tapi Via tetap tidak menyerah, karena selalu dapat dukungan keluarga.

Dulunya bahkan ia pernah membuka usaha kuliner dengan sang pacar, tapi hubunga mereka tidak bertahan lama. "Aku kan belum menikah, jadi minta dukungan emosional ke keluarga. Kalau lagi down ya berusaha bersyukur lihat ke bawah karena banyak yang belum beruntung," ujarnya.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Berkat itu lah, bahkan ia tidak hanya berhasil membeli motor dan mobil. Tapi juga bisa membantu renovasi rumah orangtua bersama kakaknya, "ya Alhamdulillah bisa bantu-bantu juga kan namanya orang tua udah tua. Kalau gak kita ya siapa lagi," jelasnya.

Mungkin karena modal berbakti tersebut, usaha Via terus lancar hingga estimasi penjualan bulanannya mencapai 1000-2000 pcs. Bahkan, ia sudah kebeli motor dan mobil saat usia 20 tahun serta kuliah dengan uang hasil usahanya sendiri.

"Kuncinya mungkin banyak bahagiain orang tua, perbanyak sedekah dan berbaik sama orang lain. Selama gak ngerugin kita, dulu juga sering sholat dhuha. Pengennya sih kerja di Bank nanti setelah lulus kuliah," kata Via lagi dalam keterangannya.

Keuntungan dan Tips Jualan Berhijab.co ala Via

Selain bisa beli motor, mobil dan menghasilkan Rp100 juta pertama di usia 20 tahun, Via telah rasakan keuntungan dari berjualan Berhijab.co. Mulai dari renovasi rumah orangtua, biaya kuliah sendiri hingga bayar karyawan.

Beberapa tips yang bisa dibagikan Via kepada calon pengusaha yaitu mencoba dulu saja, mau apapun ide bisnis yang ingin dijual. "Jangan lupa liat dulu targetnya, jangan langsung coba keluar uang tanpa riset dahulu. Takutnya modal gede yang dikeluarin sia-sia," ujar Via.

Maka dari itu lah Via mencoba merintis karis dalam berbisnis jualan Hijab dengan jadi reseller, kemudian menjual menggunakan berbagai perantara seperti TikTok dan lainnya. Selain itu, Via juga aktif mengikuti berbagai seminar untuk belajar mentoring online.

Nah sebagai tips lain agar mengumpulkan Rp100 juta pertama di usia 20 tahun, Via berhasil menabung uang Rp277 ribu sehari dan kurang dari setahun sudah terkumpul. Terakhir menurutnya dalam berjualan, penting untuk memastikan kualitas dari pada kuantitas.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: