Freelance yang Hanya Bisa Dilakukan Dokter, Kenapa? Simak Alasan dan Jenis Kerjanya!

Selasa, 21 November 2023, 09:06 WIB | Bisnis | Nasional
Freelance yang Hanya Bisa Dilakukan Dokter, Kenapa? Simak Alasan dan Jenis Kerjanya!
Ilustrasi Freelancer Khusus Dokter yaitu dengan Jadi Penulis di Alodokter & Halodoc (foto: Canva)

BENAR sekali sesuai prediksimu bahwa Freelance adalah sistem kerja lepas yang tidak terikat waktu, seperti aktivitas utama.

Ternyata ada loh jenis freelancer yang hanya bisa dilakukan oleh dokter, di luar pekerjaan utama mereka yaitu bertemu dan mengobati pasien.

Alasan jenis freelancer tersebut hanya bisa dikerjakan dokter adalah karena membutuhkan pendataan akurat, dalam lingkup kesehatan. Tapi jenisnya kerja lepas?

Kira-kira apa ya pekerjaannya? Baca artikel dari Valora News ini sampai selesai, agar kamu yang berprofesi sebagai dokter dapat mencoba lakukan kesempatan tersebut.

Selain membagi ilmu dalam bidang kesehatan, kamu juga bisa mengisi waktu luang dengan cara produktif dan bahkan dapat menghasilkan uang dari melakukan aktivitas itu.

Freelance yang Hanya Bisa Dilakukan Dokter

Para dokter yang sudah memiliki pekerjaan tetap dan ingin mengisi waktu luang secara produktif, dapat membagi pengetahuan dengan memperoleh sejumlah imbalan. Caranya dengan lakukan freelance, sebagai penulis.

Jaman sekarang, banyak platform online terpercaya yang menghadirkan segala informasi terkait kesehatan seperti Halodoc hingga Alodokter. Mereka bahkan, menggunakan narasumber dari dokter asli.

Jadi freelance bagi dokter adalah dengan menulis konten pada website Halodoc dan Alodokter, tentu nantinya kredibilitas serta gelar mu akan ditampilkan dan tulisanmu akan dibaca oleh banyak orang yang tentunya memberi manfaat.

Selain dapat bayaran dari situs Alodokter atau pun Halodoc, kamu juga akan memperoleh pahala karena membagi ilmu pengetahuan kepada orang awam. Nantinya apabila mereka merasa ingin berkonsultasi lebih lanjut, tinggal menghubungi mu saja.

Tentunya, kamu akan dapatkan pasien online dari sana. Misalnya begini, kamu menulis pengetahuan medis tentang depresi dan ada pembaca yang tertarik untuk konsultasi. Maka mereka tinggal klik opsi terkait, lalu akan diarahkan pada pembayaran untuk konsultasi dengan dokter.

Cara Daftar Jadi Penulis Alodokter dan Halodoc

Intinya, uang pasien yang ingin konsultasi ke dokter akan diterima Alodokter atau pun Halodoc dan nantinya akan diberikan pada dokter yang lakukan konsultasi. Perhitungannya tidak dapat penulis jelaskan secara spesifik, tapi tentunya kamu sebagai dokter pasti di bayar kok.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: