Kisah Sukses Pengusaha Modal Harian Cuma Rp300 Ribu, Tapi Untung Rp1 Juta!

Senin, 20 November 2023, 19:03 WIB | Bisnis | Nasional
Kisah Sukses Pengusaha Modal Harian Cuma Rp300 Ribu, Tapi Untung Rp1 Juta!
Ilustrasi kisah sukses pengusaha asal Yogyakarta, berjualan sempol ayam di pinggir jalan. (Foto: kanal Youtube Lempar Dadu)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Awalnya itu saya diajari sama temen, saya ndak bisa bikin, tapi ayah saya bisa. akhirnya ayah yang buat saya yang racik resep adonan sama yang jualinnya," ujarnya.

Meskipun begitu, setelah mendapat resep dari temannya. Namun, Wahyu mencoba mengubah sedikit-sedikit resep tersebut, sampai menjadi resep khas sempol buatannya.

Untuk menemukan rasa yang pas dan tepat, Wahyu belajar selama sebulan memperbaiki kualitas rasanya. Hingga akhir sekarang terciptalah 'Sempol Ayam Panda', nama brand sempolnya.

Baca juga: Cuma Modal Rp500 Ribu ke Penghasilan Rp100 Jutaan/Bulan: Tips Sukses Bangun Usaha

Ternyata sebelum berjualan sempol, Wahyu sudah terbiasa berjualan kuliner membantu orang tuanya berdagang.

"Saya sempat kuliah juga, tapi mogok di jalan. Terus saya bantuin orang tua jualan, mulai dari soto, es campur, rumah makan, dan lainnya,"

Sehingga kebiasaan berdagang membuat ia sedikit banyaknya sudah paham tentang bisnis kuliner. Selain itu, Wahyu mengaku modal awal usaha sempol pertama kali cuma Rp100 ribu.

"Ya dulu kan nggak sama alat, cuman bahan-bahannya aja. Karena kan alatnya masih menggunakan apa yang ada di rumah saja," lanjutnya.

Sebelum sampai di titik sekarang, ternyata di hari pertama jualan ia hanya mendapatkan uang Rp15 ribu dari modal Rp100.000.

"Tapi alhamdulillah karena belajar terus, sekarang bisa dapat omzet Rp800.000 sehari," sebutnya.

Awalnya ia jualan di depan warung orang tuanya, karena merasa tidak ada peningkatan. Wahyu pun beralih berjualan di pinggir jalan raya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: