500 Peserta Ikuti Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Bukittinggi

Senin, 20 November 2023, 13:30 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
500 Peserta Ikuti Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Bukittinggi
Head of Research & Development Startup Digital Kementerian Kominfo RI, Faizah dan Martias Wanto (Sekda Bukittingg) foto bersama dengan peserta Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, di Bukittinggi, Sabtu. (humas)

BUKITTINGGI (18/11/2023) - Sebanyak 500 peserta berasal dari mahasiswa sejumlah perguruan tinggi dan pegiat UMKM di Bukittinggi, mengikuti gelaran Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, Sabtu.

Acara digagas Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) bersama Pemerintah Kota Bukittinggi itu, berlangsung di Balairung rumah dinas wali kota Bukittinggi, Belakang Balok.

Wali Kota Bukitinggi, diwakili Sekretaris Daerah, Martias Wanto, menyampaikan, Pemko Bukittinggi mendukung penuh Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Kota Bukittinggi.

Melalui gerakan ini pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersinergi menyediakan fasilitas, pelatihan, dan sumber daya lainnya yang diperlukan agar Startup Digital dapat tumbuh dan berkembang.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

Martias menambahkan, sesuai Visi dan Misi Kota Bukittinggi hebat dalam sektor ekonomi kerakyatan.

Kerangka kerja ekonomi kerakyatkan memanfaatkan perkembangan teknologi melalui startup digital berpotensi besar untuk mendukung pencapaian visi tersebut.

Sehingga, berdampak positif pada peningkatan kesejahterahan masyarakat.

Head of Research & Development Startup Digital Kementerian Kominfo RI, Faizah menyampaikan, Indonesia akan mengalami bonus demografi di tahun 2023 dan tengah mempersiapkan diri menyongsong indonesia emas tahun 2045.

Baca juga: PKK Pakan Labuah Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi

"Penduduk usia produkstif diperdiksi mencapai 64 persen dari total jumlah penduduk yang diproyeksikan sebesar 297 juta jiwa," ungkap Faizah.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: