Bunga Tak Kalah Ringan, Ini Syarat dan Ketentuan Pinjaman Kupedes BRI 2023

Rabu, 15 November 2023, 07:06 WIB | Bisnis | Nasional
Bunga Tak Kalah Ringan, Ini Syarat dan Ketentuan Pinjaman Kupedes BRI 2023
Ilustrasi Pinjaman Bank jenis Kupedes BRI (foto: Canva)

APABILA kamu sedang mencari pinjaman bank selain KUR (Kredit Usaha Rakyat), berikut salah satu rekomendasi untuk pengajuanmu.

Yaitu pinjaman Kupedes Rakyat BRI (Kupra BRI) yang pembayaran bunga nya hanya 2 kali lipat dari KUR, jika KUR 0,5% maka Kupedes 1% per bulan.

Jumlah tersebut tentu lebih sedikit dibanding jenis pinjaman bank konvensional lain yang biasanya, menargetkan bunga hingga 5-6% atau bahkan lebih.

Anggap lah kamu tidak dapat penjatahan pinjaman KUR yang telah dibuka sejak Maret 2023 lalu, entah karena alasan pernah menunggak atau karena tidak memenuhi syarat.

Baca juga: PEMILU 2024: PKB Menang Telak dan Jadi Ketua DPRD di Pessel

Maka dari itu, mulai lah ajukan jenis pinjaman lain yaitu Kupedes BRI yang menawarkan pembayaran bunga tidak kalah ringan dari KUR. Berikut syarat & ketentunya di bawah ini.

Sekilas tentang Pinjaman Kupedes BRI 2023

Sebelum mengetahui penjelasan terkait syarat dan ketentuan pinjaman Kupedes BRI 2023, terlebih dahulu mari simak informasi sekilas tentang pinjaman Kupedes BRI 2023 itu sendiri sebagai rekomendasi pengajuanmu selain KUR.

Melansir situs resmi BRI, pinjaman Kupedes dapat kamu pergunakan bagi banyak hal seperti biaya perbaikan rumah dan pemenuhan biaya pendidikan serta pembelian kendaraan. Jadi tidak hanya sebatas perbaikan usaha saja ya, seperti KUR.

Bahkan, Pinjaman Kupedes BRI juga berguna untuk segala sektor pertanian, perdagangan dan perindustrian, maupun jasa lainnya. Kemanfaatannya lebih luas, bunga nya tidak kalah rendah. Sangat menguntungkan, bukan?

Baca juga: Pemilu 2024; Partainya Marfendi Kalahkan Partai yang Dipimpin Erman Safar dan Ramlan Nurmatias

Selain itu pada 2023 ini, pemerintah bersama BRI menargetkan keseluruhan pinjaman sampai angka Rp250 juta. Maka anggap lah kamu pengajuan Rp50 juta dalam jangka waktu setahun, maka perhitungan simulasinya yaitu sebagai berikut.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: