Menggiurkan! Ide Jualan Kue Pukis Sehari Kantongin Rp1,5 Juta! Padahal Modal Cuma Rp400 Ribu

Senin, 13 November 2023, 16:14 WIB | Bisnis | Nasional
Menggiurkan! Ide Jualan Kue Pukis Sehari Kantongin Rp1,5 Juta! Padahal Modal Cuma Rp400...
Ilustrasi kisah sukses pengusaha pedagang kue pukis di Yogyakarta. (Foto: kanal Youtube Lempar Dadu)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Hal ini jugalah yang diterapkan oleh Rutriana sebagai pedagang kue pukis, memberikan hal baru tapi tidak mengubah cita rasanya.

Kamu pun juga bisa belajar dari kisah perjalanan usaha Rutriana tersebut, sebagai motivasi untuk kamu memulainya.

Kisah Sukses Pedagang Kue Pukis Pinggir Jalan

Awal mula 'Sastro Pukis' ini dieksekusi oleh Rutriana pada tahun 2019, sebelum masa pandemi sampai sekarang. Namun, sebelum berjualan kue pukis ia sudah berjualan makaroni.

Baca juga: Cuma Modal Rp500 Ribu ke Penghasilan Rp100 Jutaan/Bulan: Tips Sukses Bangun Usaha

Namun ia merasa jualan kue pukis jauh lebih menarik, dan cepat balik modal. "Modal awal saya itu cuma Rp400 ribu saja, saya jualan kue pukis dari jam 06:00 sampai jam 09:00 WIB, tapi hasilnya bisa sampai Rp1,5 juta," ucapnya pada Pemilik kanal Youtube Lempar Dadu.

Setiap harinya Rutriana selalu menjajakan sebanyak 17kg adonan rasa original & coklat. Jumlah segitu selalu habis terjual.

Menurutnya alasan lainnya yang membuat ia memilih kue pukis sebagai produk andalan, karena setiap pagi orang akan selalu mencari santapan pengganjal perut.

"Makanya kita pilih jualan pagi hari, biar enak untuk sarapan. Apalagi kue pukis ini kan enaknya disantap pas panas, karena masih empuk juga," ujarnya.

Ternyata ketika suaminya punya ide untuk jualan pukis ini, ia pun juga belum bisa sama sekali membuatnya. Hingga akhirnya ia pun belajar membuat pukis yang lezat selama 2 bulan.

"Gagalnya jangan ditanya lagi, puluhan sampai ribuan kali saya gagal mencobanya. Tapi yang namanya mau mulai bisnis itu, ya harus begitu utamakan pantang menyerah," katanya.

Dia mengaku, awal orang-orang tertarik dengan pukis yang dijualnya yaitu karena aroma dari pukis saat di masak. Karena aromanya yang lezat, membuat orang berkendara berhenti dan tertarik mencobanya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: