42 Atlet Paralayang Ikuti Festival Paralayang Bukit Marando

Senin, 13 November 2023, 13:00 WIB | Olahraga | Kab. Pasaman Barat
42 Atlet Paralayang Ikuti Festival Paralayang Bukit Marando
Wabup Pasbar, Risnawanto bersama Kepala Dinas Pariwisata, Decky H Syahputra dan Forkopimda, saat pembukaan event Paralayang Bukit Marando di Ruang Terbuka Hijau Air Bangis, Sabtu. (humas)

PASBAR (11/11/2023) - Sebanyak 42 orang atlet paralayang se-Provinsi Sumatera Barat ikutI Festival Paralayang Bukit Marando.

Event yang digelar selama dua hari, tanggal 11-12 November 2023 itu, diprakarsai Federasi Aero Sport Indonesia Kabupaten Pasaman Barat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata (Dispar).

"Festival Paralayang Bukit Marando ini memiliki dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Pasaman Barat secara umum dan masyarakat Air Bangis secara khusus," ungkap Wabup Pasbar, Risnawanto saat membuka event, di Ruang Terbuka Hijau Air Bangis, Sabtu.

Pembukaan festival juga dihadiri oleh perwakilan dari Danlanud Padang, Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya.

Baca juga: Ngeri-ngeri Sedap Terbang Tandem Paralayang di Bukit Langkisau Painan

Menurut Risnawanto, Festival Paralayang Bukit Marando juga sebagai ajang promosi objek wisata yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Sehingga, membawa dampak positif bagi dunia pariwisata, dunia olahraga dan di bidang ekonomi. Ia berharap, festival ini bisa dijadikan sebagai agenda tahunan.

"Pemerintah Daerah tentu mendukung kegiatan yang memiliki dampak positif bagi dunia pariwisata. Untuk itu, selamat datang kepada atlet paralayang di Kabupaten Pasaman Barat ini," terangnya.

"Silahkan nikmati keindahan objek wisata di Air Bangis ini, terutama Objek Wisata Paralayang Bukit Marando ini," katanya.

Baca juga: 17 Negara Telah Pastikan Ikut Lomba Paralayang Internasional

Kepala Dinas Pariwisata, Decky H Syahputra mengatakan, kegiatan yang digelar pertama kali ini memiliki manfaat cukup banyak.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: