5 Ide Usaha Ternak Untung Rp500 Ribu Sehari! Apa Mungkin?

Sabtu, 11 November 2023, 17:00 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Usaha Ternak Untung Rp500 Ribu Sehari! Apa Mungkin?
Ilustrasi ide usaha ternak menggiurkan tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kamu bisa melihat atau survei di lapangan, harga 1 kg kroto bisa sampai di angka Rp145 ribu. Anggaplah paling sepinya itu sehari cuma bisa dapat orderan 5 kg, kamu sudah bisa raup penghasilan sekitar Rp725 ribu. Sangat bombastis bukan!

3. Beternak Lele

Usaha beternak lele sangat populer karena perawatannya yang mudah dan modal yang terjangkau. Alternatif kolam terpal atau drum menjadikan usaha ini semakin praktis.

Dalam waktu 40-50 hari, panen lele dapat dinikmati, dengan biaya pakan yang relatif murah karena dapat memanfaatkan limbah sebagai pakan.

4. Beternak Jangkrik

Beternak jangkrik juga dapat menjadi pilihan menarik, terutama untuk pemelihara burung kicau. Modal kecil, perawatan yang mudah, dan ketersediaan makanan yang murah membuat usaha ini layak dipertimbangkan.

Perlu kamu tahu, harga sekilo jangkrik saat ini bisa mencapai angka Rp85 ribu. Jika sehari kamu bisa menjual 10 kg jangkrik saja, maka sehari kamu bisa hasilkan Rp850 ribu.

Bagaimana jika hal itu berjalan rutin setiap harinya. Pastinya dalam waktu 1 bulan, kamu bisa raup penghasilan hingga Rp25 juta lebih.

Terlebih perawatan untuk usaha ternak satu ini tidaklah sulit, pakannya pun cukup sayur-sayuran sisa saja. Tapi hasil panennya bisa sebanyak itu.

5. Beternak Kelinci

Beternak kelinci adalah pilihan yang menarik, terutama jika Anda memilih jenis kelinci yang tahan penyakit seperti rek, Flemish Giant, New Zealand, atau Dutch.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: