2 Jam Langsung Ludes, Sebulan Cuan Rp60 Juta! Ternyata Ini Ide Usahanya

Selasa, 07 November 2023, 11:00 WIB | Bisnis | Nasional
2 Jam Langsung Ludes, Sebulan Cuan Rp60 Juta! Ternyata Ini Ide Usahanya
Ilustrasi kisah sukses pengusaha kuliner asal Semarang. (Foto: kanal Youtube Rajarasa Channel)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Mie goreng yang dijajakan di pasar pun juga tidak mahal, hanya Rp5000 saja. Jadi wajar saja jika banyak konsumen yang datang berbondong-bondong untuk membeli.

"Biasanya dua jam itu udah ludes semuanya, Sehari bisa bawa uang pulang sampe Rp2 jutaan lah. Karena kita kan jualannya kecil-kecilan," katanya pada Pemilik kanal Youtube Rajarasa Channel.

Ia mengaku awalnya ia berjualan secara keliling, dengan cara dagangannya digendong. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk jualan menggunakan gerobak.

Baca juga: Cuma Modal Rp500 Ribu ke Penghasilan Rp100 Jutaan/Bulan: Tips Sukses Bangun Usaha

Setiap hari Bu Ayu selalu memasak sebanyak 30kg mie, dan tidak pernah tersisa setelah dijual di pasar. Selain ada konsumen yang membeli satu atau dua bungkus, ternyata ada juga yang pesan sekaligus banyak.

"Kadang-kadang ada yang pesan 100 bungkus, ada juga 80 bungkus. Jadi alhamdulillah 30kg itu selalu ludes setiap hari. Kalau Senin-Kamis itu pesanan banyak datang dari perkantoran," tuturnya.

Bu Ayu juga mengaku tidak muluk-muluk dalam memilih jualan apa, paling penting ia bisa mendapatkan peghasilan yang halal. Ketika ditanya tips dalam berjualan, ia menjawab banyak-banyak berdoa.

"Buat anak muda, yang utama kalo jualan keliling itu jangan malu. Karena kalo kamu malu, sampe kapan pun usahamu tidak akan pernah jalan, jadi tetap semangat aja," jelasnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan jualan keliling itu tidak mudah. Apalagi jika jualannya jalan kaki, seperti yang dilakukan Bu Ayu tersebut yang menguras banyak tenaga.

Tidak hanya niat yang tulus ingin bantu berobat orang tua dan bantu suami mencari nafkah. Semangat Bu Ayu jualan juga setiap harinya tidak pernah luntur, walaupun sudah lelah jalan kaki keliling.

Semangatnya ini bisa menjadi motivasi buat kamu yang sekarang sudah ada modal, tapi masih malas-malasan untuk bergerak dan bangkit. Kamu bisa mulai usaha dari yang kecil, bisa jualan minuman atau lainnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: