5 Ide Usaha Bidang Pertanian Bagi Warga Desa, Anak Muda Wajib Coba!

Minggu, 05 November 2023, 19:48 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Usaha Bidang Pertanian Bagi Warga Desa, Anak Muda Wajib Coba!
Ilustrasi Ide Usaha dengan Bisnis Pertanian & Peternakan bagi Anak Muda (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SEMAKIN berganti tahun, makin maju juga peradaban dan membuat pengetahuan semakin terdepan. Tentu saja ini hal baik, tapi ada pengecualian.

Dimana semakin canggih manusia dalam berfikir, maka penciptaan terhadap teknologi pun meningkat. Bahkan, keberadaan AI disebut mengancam.

Ancamannya berupa tidak adanya lapangan pekerjaan karena banyak jenis karir yang akan digantiken oleh teknologi, sudah waktunya kamu beralih karir.

Bagaimana jika mencoba memulai ide usaha dalam bidang pertanian atau bahkan peternakan, akan sangat cocok bagi anak mudah yang tinggal di pedesaan.

Baca juga: Anak Muda Merapat! 3 Ide Freelance Ini Bisa Cuan Puluhan Juta, Buruan Coba

Beberapa bisnis yang bisa kamu geluti yaitu Ternak Ayam, Lele, Sayuran Organik serta Gula Semut dan Madu vegan dari Bunga Kelapa hingga Jamur Tiram, Toge & Selada Hydroponik.

5 Ide Usaha Bidang Pertanian, Rekomendasi Bisnis Anak Muda di Desa

1. Ternak Ayam, Lele, Sayuran Organik

Ide usaha pertama yang bisa anak muda di desa coba sebagai rekomendasi yaitu Ternak Ayam, Lele & Sayuran Organik. Meskipun kamu lulusan sarjana, tak perlu malu memulai bisnis peternakan.

Selain bisa mengurangi pengangguran, usaha ini juga dapat memberikan inovasi baru dalam bidang pertanian. Dimana semua aspek tersebut saling berkaitan dan bisa dilakukan secara bersamaan.

Baca juga: Dijamin Untung Setiap Hari! Pemula Wajib Coba Tips Bisnis Sukses Berikut

Jadi begini, jika kamu punya ternak ayam, maka bisa membuang kotorannya menjadi pupuk yang diperuntukkan bagi sayuran organik. Begitu pula dengan lele yang hidup di air, manfaatkan generasi air untuk menyiram sayuran.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: