Jualan 3 Jam Raup Cuan Rp1,5 Juta! Jadi Ini Ide Usahanya

Jumat, 03 November 2023, 15:00 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan 3 Jam Raup Cuan Rp1,5 Juta! Jadi Ini Ide Usahanya
Ilustrasi kisah sukses pedagang kue apang bugis di Yogyakarta. (Foto: kanal Youtube Boss Milo)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

John pun mulai berjualan di depan rumahnya, dengan brand sendiri bernama Kue Apang Pelia berlokasi di Depan Sd Mirotani 1 Condong Catur Yogyakarta.

Sebelum mulai berjualan kue Apang Bugis, John juga pernah menjual gorengan. Namun, melihat potensi kue lebih besar, dengan modal awal Rp600 ribu kue Apang Pelia pun dimulai.

"Alhamdulillahnya sekarang jualan dari jam 6 sampe jam 8 pagi itu udah dapat Rp1,5 juta. Seminggunya kita udah bisa dapat uang kurang lebih Rp20 juta," katanya.

Baca juga: Cuma Modal Rp500 Ribu ke Penghasilan Rp100 Jutaan/Bulan: Tips Sukses Bangun Usaha

Mulai bekerja sejak usia dini, ternyata John pun tetap bisa mendapati penghasilan seperti sekarang. Awalnya cuma seorang buruh bangunan, beralih jadi pedagang gorengan, dan sekarang menetap di usaha jualan kue Apang Bugis.

"Sejak kelas 5 SD saya sudah keluar, terus langsung kerja. Jadi seberat apa pun ya tetap bisa dilewati, karena memang sudah terbiasa tadi," katanya.

Meskipun sempat di ejek oleh orang sekampung, tapi John tidak pernah menyerah. Ia tetap percaya kalau apa yang dijalankannya itu bisa sukses dan berkembang.

"Mungkin orang yang dulu suka meremehkan saya, belum tentu hidupnya enak dan lebih baik daripada saya. Yang penting saya bekerja keras, jujur, dan sisanya saya pasrah sama Tuhan mas," ucapnya pada Pemilik kanal Youtube Boss Milo.

Sedihnya lagi, dulu sebelum berjualan ia juga pernah ditipu. Diberikan pekerjaan dan dijanjikan gaji sekian, namun yang diberikan tidak sesuai. Malah ia sampai tidak bisa pulang karena tidak punya uang.

"Tapi sekarang Alhamdulillah, sudah berdiri sendiri. Meskipun masih kecil, tapi ya jauh lebih baik dari sebelumnya," jelas John.

Kerennya, John juga berpesan kepada seluruh pemuda yang sedang dan mau berjuang. Tetaplah rendah hati dan perkuat mental jika ingin terjun ke dunia bisnis.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: