Disangka Pakai Pelaris, Ibu Ini Hasilkan Omzet Rp7 Juta Sehari! Simak Ide Usahanya Berikut

Jumat, 03 November 2023, 13:00 WIB | Bisnis | Nasional
Disangka Pakai Pelaris, Ibu Ini Hasilkan Omzet Rp7 Juta Sehari! Simak Ide Usahanya Berikut
Ilustrasi kisah sukses pedagang ayam krispi raup omzet Rp7 juta sehari. (Foto: kanal Youtube Jajan Ranger)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Di mana biasanya orang hanya bisa melihat peluang dari daging ayam saja, namun ia juga bisa melihat peluang lainnya dari seekor ayam.

Berawal dari coba-coba saja, kini ia sudah bisa menarik begitu banyak pelanggan. Bahkan setiap harinya pasti ada orang yang memborong usus krispi dan ayam krispi miliknya dalam jumlah yang sangat banyak.

Jadi wajar saja jika sekarang ia bisa hasilkan cuan Rp4-7 juta seharinya. Meskipun begitu, jalan yang dilewatinya hingga sekarang dalam berjualan tidak selalu mulus.

Baca juga: Rugi Ratusan Juta Karna Ayam Mati!? Tips Usaha: Begini Cara Mengenali Penyakit Ayam Broiler

"Lucunya itu saya sampe dikira gunain pelaris, inilah, itulah. Tapi ya biarlah, ndak pernah saya ambil pusing. Toh pelanggan saya sendiri juga tahu kualitas rasa dari ayam yang saya jual," katanya pada Pemilik kanal Youtube Jajan Ranger.

Di awal berjualan Hayati hanya membawa sebanyak 5 ekor ayam, ditambah 20kg usus ayam yang sudah dibumbui dari rumah. Sehingga sesampainya di lokasi ia tinggal menggoreng saja.

"Dulu itu saya jualannya paling rame, 1 bulan sudah bisa dapat Rp15 juta. Bahkan beli mobil aja itu 6 bulan udah bisa lunas," sebutnya.

Hayati juga menyampaikan sebelumnya banyak juga yang menjual produk yang serupa dengan miliknya. Namun lama kelamaan banyak yang mundur, karena merasa tidak untung.

Hingga akhirnya sampai sekarang hanya Bu Hayati yang bertahan jualan produk satu ini. "Ya dulunya kan cuma sendiri, terus yang lain pada ikut-ikutan. Tapi pada tumbang semua, sekarang ya saya sendiri yang jualan ini," ungkapnya.

Selain itu ia mengaku, biasanya setiap senin-jumat pendapatannya berada di angka Rp4-5 juta. Sementara di hari sabtu dan minggu, pendapatannya selalu berada di angka Rp7 juta.

"Sekarang setiap harinya itu kita selalu bawa 1 kwintal usus, sama ayam juga. Dulu di awal kita cuma pasang modal 5 juta, tapi itu kan udah lama ya. Jadi termasuk mahal juga itu," paparnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: