DPRD Sumbar Minta LAN Bersinergi Berantas Peredaran Narkoba

Minggu, 29 Oktober 2023, 17:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
DPRD Sumbar Minta LAN Bersinergi Berantas Peredaran Narkoba
Anggota Komisi IV DPRD Sumbar, Imral Adenansi foto bersama dengan jajaran pengurus LAN Sumbar, usai audiensi di Ruang Khusus I, Sabtu sore. (humas)

PADANG (28/10/2023) - Anggota Komisi IV DPRD Sumbar, Imral Adenansi menilai, program kerja Lembaga Anti Narkotika (LAN) Sumatera Barat dalam memperkecil ruang gerak bagi para pengguna Narkoba khususnya di Sumatera Barat, perlu didukung semua pihak.

"Kita berharap, LAN Sumbar juga terlibat dengan semua pihak dalam memberantas peredaran narkoba dengan bersinergi dengan BNN dan juga Pemprov Sumatera Barat," ujar Imral usai audiensi dengan pengurus LAN Sumbar di Ruang Khusus I, Sabtu sore.

Imral berharap, semua pihak baik pemerintah maupun swasta juga mendukung kinerja LAN Sumatera Barat, sehingga generasi muda bangsa Indonesia khususnya di Sumbar, dapat terbebas dari paparan dan ancaman narkotika serta obat-obatan terlarang, yang selama ini jadi musuh besar bangsa.

"Dengan peran aktif dari seluruh pihak, kami berharap, penyalahgunaan dan peredaran narkoba selama ini bisa terus ditekan dan diberantas, sehingga generasi muda kita dapat terbebas dari paparan juga ancaman narkoba," katanya.

Baca juga: Narapidana Lapas Muaro Padang Gunakan Jasa Bintara Polri Bawa 141 Paket Ganja

Sementara, Ketua LAN Sumbar, Firman Sikumbang menjelaskan, LAN merupakan lembaga yang bertujuan dapat membantu pemerintah dalam menjalankan program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

"LAN tidak jauh berbeda dengan oraganisasi-oraganisasi yang bergerak di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika lainnya," ungkap Firman.

"Lembaga ini merupakan mitra Badan Narkotika Nasional (BNN), yang kedudukannya diatur dalam Peraturan Pemerintah No 6 Tahun 2010," tambahnya.

LAN Sumatera Barat, terangnya, siap jadi mitra strategis pemerintah dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, khususnya Sumatera Barat. (*)

Baca juga: Sosper No 9 Tahun 2018, Ermaneli Jelaskan Pintu Masuk Peredaran Narkoba di Sumbar

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: