Bonus Demografi Diancam Generasi Stunting dan Terlibat Narkoba

Sabtu, 28 Oktober 2023, 20:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Bonus Demografi Diancam Generasi Stunting dan Terlibat Narkoba
Gubernur Sumut, Hassanudin, jadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi tahun 2023 di Lapangan Komplek Inalum Tanjung Gading, Batubara, Sabtu. (humas)

Tetapi, menurutnya, hal tersebut bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

"Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi, generasi muda Indonesia, yang hari ini telah seiring sejalan, untuk mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama," ujarnya.

Selain itu, juga menyoroti mengenai perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan antargenerasi.

Baca juga: Sosper No 9 Tahun 2018, Ermaneli Jelaskan Pintu Masuk Peredaran Narkoba di Sumbar

Pada intinya, penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi, serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi.

"Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang, agar pembangunan dapat berlari lebih cepat."

"Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor," katanya.

Usai upacara, kegiatan berlanjut dengan penampilan budaya mulai dari tari multietnis hingga debus Melayu Batubara.

Pada kesempatan tersebut, Hassanudin juga menyerahkan bantuan 150 bola untuk sekolah sepakbola dan klub bola di Kabupaten Batubara.

Upacara diikuti para ASN, pelajar, TNI, Polri, hingga organisasi kemasyarakatan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Arief S Trinugroho, Bupati Batubara, Zahir dan beberapa kepala OPD Pemprov Sumut. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: