Awalnya Cuma Rp125 Ribu, Sekarang Cuan Rp5 Juta Sehari! Simak Ide Usahanya

Sabtu, 28 Oktober 2023, 18:30 WIB | Bisnis | Nasional
Awalnya Cuma Rp125 Ribu, Sekarang Cuan Rp5 Juta Sehari! Simak Ide Usahanya
Ilustrasi kisah sukses pedagang kuliner. (Foto: kanal Youtube Jajan Ranger)

UNTUK mencapai titik puncak kesuksesan dalam berbisnis memang harus melewati level paling dasar terlebih dahulu. Seperti halnya yang dilewati oleh Pak Tarli asal Yogyakarta.

Dilansir dari kanal Youtube Jajan Ranger, Pak Tarli merupakan seorang pedagang kuliner gerobak yang sukses dibidangnya. Menjajakan jualan di pinggir jalan menjadi hal yang tepat bagi dirinya.

Meskipun di awal berjualan tidak mendapat penghasilan yang banyak, tapi lama-kelamaan ia bisa membawa uang pulang sebanyak Rp5 juta setiap harinya.

Lapak miliknya tidak pernah sepi dari pengunjung, mulai dari buka lapak ia tidak butuh waktu yang panjang untuk menghabiskannya. Banyak hal yang bisa kamu pelajari dari kisah Pak Tarli ini jika hendak memulai sebuah usaha.

Baca juga: Bisnis Kuliner Paling Laris di Bulan Ramadan, Untung bisa Jutaan Rupiah

Nah bagi kamu yang mau menambah ilmu dan bekal pengetahuan sebelum merintis usaha kuliner. Karena sejatinya orang yang sukses itu adalah orang yang mau belajar dengan kesuksesan orang lain.

Salah satunya belajar dari kisah perjalanan Pak Tarli asal Yogyakarta ini, yang dirangkum ValoraNews.com dari kanal Youtube Jajan Ranger.

Kisah Pak Tarli Merintis Usaha Kuliner

"Dulunya itu sehari jualan, pulangnya cuma bisa bawa uang Rp125 ribu. sekarang alhamdulillah sehari bisa tembus Rp5 juta," ujarnya kepada Pemilik kanal Youtube Jajan Ranger.

Dari yang awalnya cuma jualan sendiri, sekarang Pak Tarli sudah punya 2 orang karyawan. Ternyata kesuksesan ini ia dapatkan hanya dari berjualan gorengan seperti kentang goreng, ubi goreng, dan cimol.

Baca juga: Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, Modal Rp300 Ribu Omzet Ratusan Juta

Siapa sangka usaha yang awalnya cuma coba-coba sekarang bisa memenuhi kebutuhannya sekeluarga. Bahkan ia sudah bisa membeli rumah, melunasi hutang puluhan juta, hingga mendaftarkan dirinya bersama sang istri pergi haji.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: