Komisi IV DPRD Bengkulu Pelajari Kiat Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja ke DPRD Sumbar

Sabtu, 28 Oktober 2023, 12:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Komisi IV DPRD Bengkulu Pelajari Kiat Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja ke DPRD Sumbar
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bengkulu, Sefty Yuslinah menerima cenderamata dari anggota kOmisi Komisi II DPRD Sumbar, Syamsul Bahri usai pertemuan di Ruang Khusus I DPRD Sumbar, Kamis. (humas)

PADANG (26/10/2023) - Komisi IV DPRD Bengkulu cari tahu peran DPRD Sumatera Barat terhadap tenaga kerja.

"Tujuan kami ke DPRD Sumbar, ingin mengetahui bagaimana DPRD Sumbar memperhatikan tenaga kerja. Kemudian, pelatihan apa saja yang diberikan pada tenaga kerja di Sumbar," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bengkulu, Sefty Yuslinah usai pertemuan di Ruang Khusus I DPRD Sumbar, Kamis.

Kunjungan kerja ke Sumbar ini, terang dia, dalam rangka studi tiru tentang dukungan terhadap anggaran pembinaan dan pelatihan serta pengiriman tenaga kerja ke luar negeri.

Rombongan Komisi IV DPRD Bengkulu ini berjumlah 10 orang dan disambut anggota Komisi II DPRD Sumbar, Syamsul Bahri.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Dikesempatan itu, Sefty Yuslinah juga mengapresiasi DPRD Sumbar yang telah memberikan perhatian berupa dukungan anggaran terhadap Dinas Tenaga Kerja, yang nantinya digunakan untuk mengadakan pelatihan bagi tenaga kerja.

"Apa yang telah kami dapatkan dari DPRD Sumbar hari ini, Insya Allah akan kami coba terapkan pula ditempat kami di Provinsi Bengkulu," ungkap Sefty.

Sementara, Syamsul Bahri mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisi IV DPRD Bengkulu yang menggali informasi tentang pengembangan tenaga kerja.

"Pertemuan ini juga sekaligus sebuah pertukaran informasi mengenai ketenagakerjaan. Kita juga banyak mendapat masukan dari teman-teman DPRD Bengkulu," ungkap Syamsul Bahri. (*)

Baca juga: Pantas Ramai Kerja ke Luar Negeri! Inilah 7 Negara dengan Gaji Tertinggi Bagi TKI

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: