Modal Rp100 Ribu, Hutang Rp280 Juta Lunas! Jadi Ini Ide Usaha Jualannya

Jumat, 27 Oktober 2023, 15:00 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Rp100 Ribu, Hutang Rp280 Juta Lunas! Jadi Ini Ide Usaha Jualannya
Ilustrasi kisah sukses pedagang gorengan lunasi hutang Rp280 juta. (Foto: kanal Youtube Rajarasa Channel)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Berikut kisah lengkapnya Pak Imam dalam menjalankan usahanya hingga sukses, yang diceritakan pada Pemilik kanal Youtube Rajarasa Channel.

Kisah Sukses Pak Imam Jualan Gorengan

Dalam kanal Youtube Rajarasa Channel Pak Imam menceritakan bahwa setiap hari ia berjualan di daerah tikungan depan SAM POO KONG di Semarang.

Usaha tersebut sudah dimulai sejak tahun 2014 silam hingga sekarang, yang merupakan ide dari sang isti untuk berjualan tiga produk gorengan ini.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Keuangan Pak Imam menurun drastis semenjak kejadian kebakaran di Pasar Senen Semarang tahun 2014. Sehingga kejadian ini mengharuskannya bersama istri untuk putar stir.

Di mana sang isrti tetap bekerja, ia pun menjalankan kerja apa yang ada. Hingga pada akhirnya memutuskan untuk jualan gorengan tersebut.

"Awalnya itu saya usahanya bikin sendal dari bahan kulit, banyak orang yang sudah bayar DP di awal, terus musibah kebakaran. Jadinya rugi dan hutang sampe Rp280 juta sama orang," ucapnya pada Pemilik kanal Youtube Rajarasa Channel.

Hingga akhirnya awal tahun 2015 ia pun mencoba beli gerobak bekas seharga Rp100 ribu, itulah yang ia bersihkan dan beri cat agar tampak lebih bagus.

"Awal-awal saya bangun usaha, bukan kesulita lagi yang dihadapi, bingung kiri kanan nggak karuan. Hutang banyak harus dibayar, sampai-sampai penagihnya datang kerumah marah-marah, istri nangis anak juga nangis," ujarnya.

Ia tidak pernah lari dari hutang-hutangnya, dan kerennya berkat usaha yang dijalankan hutang sebanyak Rp280 juta lunas. Meskipun tidak punya cabang lainnya, Pak Imam tetap bersyukur karena sudah bisa melunasi hutangnya yang begitu banyaknya.

"Alhamdulillah sekali mas, ya kalo ditanya ya pasti pengen punya ruko walaupun kecil tidak apa-apa. Tapi dengan penghasilan yang sekarang, ini sudah lebih dari cukup. Sehari udah bisa bawa uang pulang hampir Rp2 juta, lebih tepatya ya Rp1,7 jutaan," jelasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: