Modal Rp100 Ribu, Hutang Rp280 Juta Lunas! Jadi Ini Ide Usaha Jualannya

Jumat, 27 Oktober 2023, 15:00 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Rp100 Ribu, Hutang Rp280 Juta Lunas! Jadi Ini Ide Usaha Jualannya
Ilustrasi kisah sukses pedagang gorengan lunasi hutang Rp280 juta. (Foto: kanal Youtube Rajarasa Channel)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

KETEKUNAN dan kesabaran akan memberikan hasil terbaiknya, jika kamu bisa menerapkan dengan baik. Bahkan hutang ratusan juta pun bisa lunas berkat keuletan yang dilakukan dan menjalankan usaha.

Inilah yang di alami oleh Pak Imam pengusaha asal Semarang, sukses bebas dari jeratan hutang Rp280 juta. Semua pembayar hutang pun ia dapatkan dari berjualan gorengan risoles, donat, dan dadar gulung.

Jika dilihat dari produk yang dijual memang sekilas remeh, dan tidak meyakinkan. Tapi siapa sangka hasil dari berjualan itulah kini kehidupannya berubah drastis.

Luar biasanya lagi, usaha yang mencerahkan keuangannya ini hanya berawal dari modal Rp100 ribu saja. Kamu yang membaca artikel ini pun pasti tidak menyangka bisa seperti itu.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Namun, jika Tuhan sudah berkehendak mengangkat rezeki hambaNya, maka tidak ada yang tidak mungkin. Padahal banyak orang yang berpikir

bahwa sebuah usaha tidak akan berjalan dengan baik, jika hanya mengandalkan modal yang sedikit.

Ada juga yang beranggapan, bisnis dengan modal kecil itu hanya buang-buang uang saja. Tapi sebetulnya semua pemikiran itu sangat salah, seseorang tidak bisa mengukur tingkat kesuksesan bisnis itu dari seberapa modal yang digunakan.

Melainkan seberapa mampu kamu mengelola keuangannya, mendalami bisnis yang ditekuni, mampu menghadapi rintangannya, dan lain semacamnya.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Modal besar saja tidak cukup untuk membuat mental kamu kuat menghadapi proses dan tantangan yang ada. Buktinya saja Pak Imam hanya dengan uang Rp100 ribu saja, sekarang seharinya bisa raup penghasilan Rp1,7 juta.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: