Modal Rp100 Ribu, Hutang Rp280 Juta Lunas! Jadi Ini Ide Usaha Jualannya

Jumat, 27 Oktober 2023, 15:00 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Rp100 Ribu, Hutang Rp280 Juta Lunas! Jadi Ini Ide Usaha Jualannya
Ilustrasi kisah sukses pedagang gorengan lunasi hutang Rp280 juta. (Foto: kanal Youtube Rajarasa Channel)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Dia juga mengatakan harapan ingin punya ruko kecil tidak lain agar saat berjualan tidak sampai kehujanan. Karena jualannya sudah di ruko sendiri.

Menurutnya pengalaman pahit yang ia rasakan adalah pada saat berjualan. Ia pernah coba titipke warung-warung sebanyak 20 pcs, tapi yang terjual hanya 2 pcs saja.

Karena sempat adanya Corona pejualannya pun baru beranjak naik kembali, di mana sehari bisa laris 950 pcs. Bahkan sebelum Corona gorengannya bisa terjual sampai di angka 1700 pcs.

"Meskipun banyak yang sering ngomongin di belakang, tapi saya ndak pernah ambil pusing. Karena saya nggak mau ngurusin yang begituan," katanya.

Tips Sukses Pak Imam

"Ya kalo tips-tips khusus sih nggak ada ya mas, cuman saya dan istri kalo masalah berdoa itu pasti setiap hari, setiap menit kita lakukan," sebutnya.

Selain itu dalam berjualan makanan yang paling penting harus perhatikan kualitas rasa, jangan sampai berkurang. Meskipun jualanmu sudah laris manis dan punya banyak pelanggan.

Untuk berjualan selanjutnya kamu harus tetap mempertahankan rasa yang sama. Begitu juga dengan layanan yang diberikan kepada konsumen harus paling ramah.

Upayakan bagaimana konsumen agar bisa esok harinya kembali datang ke tempatmu untuk berbelanja. Kemudian, Pak Imam juga memastikan lokasi jualan yang dipilih strategis ramai dilewati orang setiap harinya.

Ia juga memberikan saran kepada kamu yang sekarang masih merintis dan baru memulai. Jangan mudah menyerah dengan setiap masalah yang datang.

"Meskipun hari ini tidak ada yang beli, jangan cepat menyerah. Tetap konsisten jualannya setiap hari," ucap Pak Imam menyemangati para pemula dalam dunia bisnis.

Belajar dari kisah Pak Imam kamu bisa belajar banyak hal jika hendak memulai suatu usaha. Berapa pun modal yang kamu keluarkan, jika kamu mampu mengelolanya dengan baik.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: