5 Jenis Ayam Berikut Cepat Panen, Yakin Tidak Tertarik Peluang Usaha Ternak Ini?

Kamis, 26 Oktober 2023, 11:00 WIB | Bisnis | Nasional
5 Jenis Ayam Berikut Cepat Panen, Yakin Tidak Tertarik Peluang Usaha Ternak Ini?
Ilustrasi jenis ternak ayam yang cepat panen. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ayam broiler merupakan salah satu jenis ayam cepat panen yang paling umum dan populer. Mereka dikembangkan khusus untuk daging dan tumbuh dengan sangat cepat.

Jenis ternak ayam ini biasanya dapat dipanen dalam usia 6-8 minggu, tergantung pada berat yang diinginkan. Selain itu ayam ini memiliki tingkat konversi pakan yang baik, artinya mereka efisien dalam mengubah pakan menjadi daging.

Salah satu keuntungan besar dari ayam broiler yaitu bahwa mereka menghasilkan daging yang lezat dan memiliki permintaan tinggi di pasar.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Namun, kamu perlu memperhatikan manajemen yang baik, termasuk pemeliharaan yang bersih dan pemberian pakan yang seimbang. Sehingga usaha ternak kamu pun dapat berkembang dengan baik.

2. Ayam Kampung Pedaging

Seperti yang kamu tahu, jenis ayam yang satu merupakan varietas ayam kampung yang sudah dikembangkan untuk dipanen dagingnya.

Jenis ternak ini tumbuh lebih lambat dibandingkan ayam broiler, akan tetapi mereka memiliki rasa daging yang lebih gurih dan tekstur yang lezat.

Ayam kampung pedaging biasanya dapat dipanen dalam usia 3-4 bulan. Jika kamu tahu, harga jual ayam jenis ini sangat menggiurkan loh.

Sehingga banyak orang yang tergiur untuk mencoba mengembangkannya. Di mana 1kgnya saja bisa dibandrol hingga Rp70 ribu, bayangkan saja kalo seharinya paling sedikit kamu bisa jual 10kg saja.

Maka penghasilan yang bisa kamu peroleh sudah bisa sampai di angka Rp700.000. Pastinya angka ini bukanlah sedikit, terlebih jika kamu masih pemula.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: