5 Jenis Ayam Berikut Cepat Panen, Yakin Tidak Tertarik Peluang Usaha Ternak Ini?

Kamis, 26 Oktober 2023, 11:00 WIB | Bisnis | Nasional
5 Jenis Ayam Berikut Cepat Panen, Yakin Tidak Tertarik Peluang Usaha Ternak Ini?
Ilustrasi jenis ternak ayam yang cepat panen. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Selain dagingnya, ayam kampung pedaging juga seringkali digunakan dalam upacara adat dan upacara tertentu, sehingga memiliki nilai tambah dalam budaya tertentu.

3. Ayam Petelur Hybrid

Meskipun biasanya digunakan untuk produksi telur, beberapa varietas ayam petelur hybrid juga memiliki potensi sebagai ayam pedaging cepat panen.

Mereka sering kali dipanen ketika masa produktivitas telurnya telah berakhir, yang biasanya terjadi setelah 1-2 tahun.

Keuntungan utama dari menggunakan ayam petelur hybrid adalah Anda dapat memanfaatkan telur mereka selama masa produktif dan kemudian memanfaatkan daging mereka setelahnya. Ini bisa menjadi pendekatan yang efisien secara ekonomi.

Selain mengetahui 3 jenis ayam di atas kamu juga perlu tahu ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan, jika hendak memulai bisnis satu ini.

Kamu harus pastikan ayam ternakmu mendapatkan perawatan kesehatan yang terbaik, terutama dalam pemberian vaksin yang sesuai. Lalu berikan juga pakan yang seimbang untuk mendukung pertumbuhannya yang cepat.

Kemudian, sebagai peternak ayam kamu juga tidak boleh lupa kualitas lingkungan penting diperhatikan. Kamu harus pastikan lingkungan sekitar ayammu bersih dan pas dengan kebutuhan. (*)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: