Evaluasi Implementasi Digitalisasi Guru SMK, Ini Kata Ketua DPRD Sumbar

Kamis, 26 Oktober 2023, 06:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Evaluasi Implementasi Digitalisasi Guru SMK, Ini Kata Ketua DPRD Sumbar
Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat pembukaan Evaluasi Implementasi Digitalisasi Guru SMK se-Kota Payakumbuh dan Persiapan Ekspo SMK 2024, Jumat (20/10/2023) di Bukittinggi. (humas)

BUKITTINGGI (26/10/2203) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan, ratusan perguruan tinggi yang ada di Sumbar, telah banyak melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) pintar.

Namun, SDM cerdas lah, yang mampu memajukan suatu negara ataupun daerah.

"Bimtek guru SMK se-kota Payakumbuh, diadakan atas dasar keresahan tersebut. Peran guru sangat penting untuk melahirkan SDM yang cerdas," ungkap Supardi pada Evaluasi Implementasi Digitalisasi Guru SMK se-Kota Payakumbuh dan Persiapan Ekspo SMK 2024, Jumat (20/10/2023) di Bukittinggi.

Dikatakan, pemerintah terus berupaya untuk mencari pola pendidikan yang efektif untuk generasi muda. Hal itu dibuktikan dengan berganti-gantinya kurikulum pada setiap rezim yang menjabat.

Baca juga: Bimtek Digitalisasi Guru SMK Berakhir, Supardi: Reuni Alumni dan Studi Banding jadi Tindak Lanjut, Ini Targetnya

"Sekarang menggunakan kurikulum merdeka, kurikulum itu saya nilai baik untuk menerapkan kemandirian belajar bagi siswa," nilai Supardi.

Kurikulum merdeka itu, terangnya, bisa menunjang bakat dan minat siswa dalam mengembangkan diri serta intilijensi.

"Kurikulum tersebut juga berpihak dengan keberlangsungan SMK kedepan," nilai Supardi.

Menurut Supardi, memajukan pembangunan daerah di Sumatera Barat ini, mestilah dilihatkan dari seberapa mampu Sumbar menciptakan sumberdaya manusia yang cerdas dari waktu ke waktu.

Baca juga: Industri Pariwisata Mesti Terintegrasi, Supardi: Bimtek Digitalisasi Guru jadi Jembatannya

Sejarah mencatat, ungkap dia, Sumbar merupakan daerah yang terkenal akan industri otak, bahkan tokoh-tokoh pendiri Republik Indonesia 70 persen berasal dari ranah Minang.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: