Bimtek Digitalisasi Guru SMK Berakhir, Supardi: Reuni Alumni dan Studi Banding jadi Tindak Lanjut, Ini Targetnya

Sabtu, 14 Oktober 2023, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Bimtek Digitalisasi Guru SMK Berakhir, Supardi: Reuni Alumni dan Studi Banding jadi...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi foto bersama dengan peserta Bimtek Digitalisasi Guru SMK se-Kota Payakumbuh Tahap II. (humas)

PAYAKUMBUH (14/10/2023) - Koordinator Kurikulum Bidang Pembinaan SMK Disdik Sumbar, Anita mengungkapkan, akan digelar reuni peserta Bimtek Digitalisasi Guru SMK se-Kota Payakumbuh Tahap II.

Bimtek Tahap yang merupakan Angkatan 17 dan 18 ini, merupakan peserta terakhir dalam Bimtek yang dilaksanakan pada 11-14 Oktober 2023 di Bukittinggi.

"Alhamdulillah, akhirnya selesai dengan lancar. Meski begitu, beberapa agenda sudah menanti menuju SMK Expo. Agenda itu yakni reuni peserta Bimtek. Namun, pertemuan ini akan jadi momen evaluasi, implementasi dan digitalisasi dari dua tahap Bimtek," ungkap Anita saat penutupan.

Sementara, Ketua DPRD Sumbar, Supardi yang hadir saat penutupan mengatakan, setiap sekolah akan mempresentasikan inovasi yang akan ditampilkan di SMK Expo. Inovasinya harus benar-benar baru.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

Selain itu, Supardi memandang, peserta Bimtek diperlu diberikan pengayaan materi berupa kegiatan studi banding.

"Kegiatan ini ditujukan untuk melihat SMK di Pulau Jawa, agar SMK kita bisa mendapat bandingan mengenai perkembangan SMK yang ada," ungkap Supardi.

"Studi ini penting agar SMK kita tidak seperti katak dalam gelas kaca. Ini bisa juga untuk merancang produk inovatif yang akan dihasilkan," lanjut Supardi.

Dimulai Tahun 2022

Baca juga: Pelatihan Berusaha bagi WRSE Angkatan VIII, Supardi: UMKM Harus Percaya Diri dan Terus Berinovasi

Sejak November 2022, Dinas Pendidikan Sumatera Barat mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Digitalisasi untuk guru SMK se-Payakumbuh, yang didanai melalui Pokir Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: