Pesta Siaga Pramuka 2023, Wabup Tanah Datar: Jadikan Ajang Pewaris Karakter dan Budi Luhur

Minggu, 22 Oktober 2023, 18:40 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Pesta Siaga Pramuka 2023, Wabup Tanah Datar: Jadikan Ajang Pewaris Karakter dan Budi Luhur
Wabup Tanah Datar, Richi Aprian menyapa peserta Pesta Siaga Pramuka di Batusangkar, Sabtu. (irfan taufik)

TANAH DATAR (22/10/2023) - Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian memimpin upacara apel bersama Pesta Siaga Pramuka 2023 di Lapangan SMKN 2 Batusangkar, Sabtu.

"Menjadi anggota pramuka sangat luar biasa. Pembinaan karakter anggota Pramuka akan melahirkan generasi yang berkualitas, berakhlak dan berbudi luhur," kata Richi.

Ketua Kwarcab Tanah Datar ini mengharapkan, peserta Pesta Siaga Pramuka 2023 dapat mengambil manfaat dari berbagai bentuk kegiatan yang telah digagas oleh panita penyelenggara.

"Selamat mengikuti Pesta Siaga Pramuka, disini adalah tempat bagi kita semua untuk belajar dengan cara yang menyenangkan," tutur Richi.

Baca juga: Pemkab Tanah Datar dan Pemko Padang Kerjasama Tiga Bidang Ini

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Arjulis menyampaikan Pesta Siaga Pramuka yang diselenggarakan selama dua hari, 21 - 22 Oktober 2023, yang diikuti 14 Kwartir Ranting (Kwaran) se Kabupaten Tanah Datar.

Pesta Siaga Pramuka diisi dengan berbagai lomba yakni lomba keagamaan (latihan shalat Subuh), lomba Hasta Karya, Melukis, Paduan Suara, Outdoor Aktiviti dan Karnaval.

Arjulis mengatakan Pesta Siaga Pramuka bertujuan mewariskan nilai-nilai budaya luhur kepramukaan kepada generasi muda khususnya Pramuka Siaga.

Selain itu, Pesta Siaga ini sebagai pendukung kelestarian silaturahmi antar sesama peserta.

Baca juga: Harga Beras Melonjak, Wabup Tanah Datar: Gunakan Beras Lokal untuk Operasi Pasar

"Pesta Siaga mengusung tema, Dengan Pesta Siaga Kita Pupuk Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional, dengan motto Satyaku Darmakan, Darmaku baktikan," tutur Arjulis.

Halaman:

Penulis: Irfan Taufik
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: