Pemkab Tanah Datar dan Pemko Padang Kerjasama Tiga Bidang Ini

Kamis, 19 Oktober 2023, 15:32 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Pemkab Tanah Datar dan Pemko Padang Kerjasama Tiga Bidang Ini
Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian bersama Wali Kota Padang Hendri Septa menjalin kerjasama di tiga bidang pada organisasi perangkat daerah.

TANAH DATAR (19/10/2023) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sepakat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Padang. Kesepakatan tersebut mencakup tiga bidang pada organisasi perangkat daerah.

"Kita sepakat di bidang pangan dan perikanan, pembangunan pertanian, dan promosi produk unggulan daerah," kata Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian di Padang, Kamis.

Wabup mengatakan Kabupaten Tanah Datar memiliki lahan pertanian yang cukup luas, produk pertaniannya juga mampu mengendalikan inflasi daerah.

Richi menyebut Pemkab Tanah Datar berhasil meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award 2023 yang diserahkan Presiden Joko Widodo kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Kabupaten Tanah Datar merupakan salah satu daerah yang berhasil mengendalikan inflasi terbaik di Pulau Sumatera. Kami diuntungkan sebagai produsen produk pertanian dan hortikultura, sehingga kesepakatan ini dianggap tepat serta sudah lama dinantikan," tutur Richi.

Wabup mengharapkan terjalinnya kesepakatan antara dua daerah ini, berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Kabupaten Tanah Datar maupun di Kota Padang.

Sementara itu, Walikota Padang Hendri Septa mengatakan Pemko Padang mengadakan kesepakatan dengan tiga daerah di Sumatera Barat yakni Pemkab Tanah Datar, Pemkab Lima Puluh Kota dan Pemkab Agam.

Wako Padang mengharapkan penandatanganan kesepakatan itu akan membawa kebaikan di daerah masing-masing.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kita sepakat tuan menjadi menjadi rumah di rumah sendiri, kita bisa menyediakan kebutuhan masyarakat di bidang terkait, tidak lagi membutuhkan pasokan dari daerah luar. Kita sepakat untuk berswasembada, mudah-mudahan dapat berkelanjutan," tutur Hendri. (*)

Penulis: Irfan Taufik
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: