Jualan Seblak Untung Rp10 Juta Sehari dengan Modal Awal Rp30 Ribu, Caranya?

Kamis, 19 Oktober 2023, 13:08 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan Seblak Untung Rp10 Juta Sehari dengan Modal Awal Rp30 Ribu, Caranya?
Ilustrasi Bisnis Seblak modal Rp30 Ribu hingga Untung Rp10 Juta Sehari (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

KULINER adalah salah satu ide jualan untuk pengembangan bisnis yang laris manis, karena selama ada manusia, pasti akan butuh makanan.

Salah satu jenis makanan untuk kamu usahakan pengembangan kulinernya yaitu Seblak, merupakan salah satu cemilan yang banyak digemari.

Bahkan, salah seorang pengusaha seblak di Sukabumi ini meraih keuntungan harian Rp10-15 juta dengan modal awal Rp30 ribu saja. Bagaimana cara dan tipsnya?

Ia pun membagikan ceritanya pada Channel Youtuber Zayn YR terkait perjuangan awalnya dalam berbisnis, mulai dari jaman sekolahan sampai sudah berkembang 7 tahun lamanya.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Berikut Valora News rangkum terkait informasi cerita awal bisnis seblak modal Rp30 ribu, resep kuliner hingga tips yang perlu kamu usahakan agar untung Rp10 juta sehari.

Cerita Awal Berbisnis Seblak Modal Rp30 Ribu

Seperti pengusaha pada umumnya, penjual seblak yang bernama Rahmi ini juga mengawali perkembangan usahanya dari bekerja sebagai pencuci piring dengan gaji Rp10-15.000 saja per hari.

Sampai akhirnya, ia menabung sedikit demi sedikit modal dan mulai membuka usaha seblak yang sudah berjalan selama 7 tahun. Awal merintis dulu, ia pernah dapatkan omset Rp700 ribuan saja per hari.

Uang segitu terus ditabung bertahun-tahun sampai bisa membuka kedai sendiri, bahkan gaji pertamanya diberikan pada orang tua. "Mungkin itu lah keberkahan awalnya karena sejak itu, jualan selalu ramai," ujar perempuan 26 tahun itu.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Bahkan, ia pernah mendapatkan musibah yaitu motor dibegal 2 kali. Untuk mengembangkan bisnis, ia sampai menyebarkan brosur ke angkot hingga hotel dengan modal nekat. Dari modal Rp30 ribu awal merintis, ia berhasil untung Rp10 juta sehari.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: