Jualan Seblak Untung Rp10 Juta Sehari dengan Modal Awal Rp30 Ribu, Caranya?

Kamis, 19 Oktober 2023, 13:08 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan Seblak Untung Rp10 Juta Sehari dengan Modal Awal Rp30 Ribu, Caranya?
Ilustrasi Bisnis Seblak modal Rp30 Ribu hingga Untung Rp10 Juta Sehari (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Sekarang omset Rp10-15 juta sehari dan paling kecil sekitar 4-7 jutaan setelah 7 tahun jualan, awalnya buat seblak dari bahan yang ada di rumah. Kini sudah banyak variasinya hingga Bakso Aci juga," kata Rahmi lagi.

Resep Kuliner Seblak Sebagai Pemula

Jika kamu awal berbisnis, tentu tidak bisa langsung membuat variasi Seblak dan Bakso Aci seperti yang telah dilakukan oleh Rahmi di Sukabumi tersebut. Mulai dulu saja dengan skala kecil, menggunakan bahan yang ada di rumah.

Kamu bisa merebus kerupuk, potongan bakso, sosis, sayuran dan telur dulu. Kemudian, tambahkan bumbu seblak yang pedas dan gurih dari campuran berbagai bahan dapur seperti kencur, bawang merah & putih, cabe rawit serta cabe keriting sesuai selera.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Cara membuatnya dengan menghaluskan berbagai bumbu dan aduk sampai mendidih, kemudian campurkan beragam bahan kerupuk, potongan bakso, sosis, sayuran dan telur tadi. Tambahkan gula & garam secukupnya, masak sampai hangat.

Setelah mengetahui resep awal tersebut, kamu bisa menjajalkan dalam skala kecil dulu. Apabila sudah balik modal dan atau bertambah, baru lah bangun bisnis sedikit demi sedikit. Dari merekrut karyawan, hingga bangun tempat makan.

Sebelum memulai pembuatan adonan tersebut, ketahui dulu tips sukses dalam mengembangkan usaha sesuai pengalaman pribadi dari Rahmi yang menjual Seblak dengan modal awal Rp30 ribu sampai untung Rp10 juta sehari.

Tips Sukses dalam Mengembangkan Bisnis Jualan

Supaya bisa meraup banyak keuntungan dan sukses dalam mengembangkan bisnis, mau apapun produk jualan mu, ada beberapa tips yang perlu diketahui berdasarkan rangkuman Valora News dari Youtuber Zayn YR dari keterangan pengusaha Rahmi di Sukabumi.

Menurutnya, kamu tidak perlu modal banyak karena yang penting adalah tekat dan memiliki kemampuan untuk memutar uang yang didapatkan. "Aksi dulu intinya sama ada kemauan untuk memulai hingga membuat tekat terkumpul," ujar Rahmi (26) dalam keterangannya.

Berikutnya, seorang pengusaha harus memiliki mental kuat dan cepat gerak untuk memunculkan ragam inovasi. Sehingga, kamu mampu bersaing dengan berbagai pengusaha sejenis karena memiliki ciri khas dari produk yang dijual.

Terakhir, apabila sudah mengetahui cerita sukses dan mengetahui bahan kuliner hingga tips bisnis tersebut, ini saatnya kamu bisa memulai karena dari modal Rp30 ribu saja bisa untung Rp10 juta per hari. Selamat mengusahakan. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: