Unik, Budidaya Jamur Tiram Ini Hasilkan Keuntungan Rp30 Juta Per Bulan, Kok Bisa?

Rabu, 18 Oktober 2023, 19:02 WIB | Bisnis | Nasional
Unik, Budidaya Jamur Tiram Ini Hasilkan Keuntungan Rp30 Juta Per Bulan, Kok Bisa?
Ilustrasi Bisnis Jamur Tiram yang berikan keuntungan Rp30 Juta sebulan (foto: Valora News)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Nah, untuk memaksimalkan semua proses di atas, ada beberapa tips yang harus kamu lakukan sebagai pengusaha jamur agar bisnismu dapat laku terjual dan sukses raup keuntungan sampai Rp30 juta per bulan.

6 Tips Jualan Jamur Tiram Agar Untung Rp30 Juta Sebulan

Supaya bisnismu sukses, pebisnis Arlin memberi saran bahwa ada 6 tips yang harus kamu lakukan agar bisa meraih keuntungan Rp30 juta per bulan sesuai besar pendapatannya. Berikut, Valora News rangkum informasinya dari Youtuber Seribu Mimpi.

Pertama, kamu harus mantapkan niat dulu dan tetap beristiqomah karena meskipun perjalanan tidak sesuai harapan, tapi solusi pasti ada. Ketika sudah punya niat, kamu bisa lakukan tips kedua yaitu istiqomah pada tujuan.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Ketiga, memulai bisnis itu bisa di lihat dari skala nya dulu. Kamu mau seberapa besar? Seperti yang dilakukan Arlin, ia mengusahakan sesuatu di dekatnya yaitu memproduksi jamur selama 4-5 bulan (tergantung kadar nutrisi dan kepadatan media tanam).

Misalnya nih, kamu tidak ingin berjualan jamur juga ya tidak apa-apa. Coba lah cari peluang bisnis disekitarmu, misalnya kamu hobi jajan seblak, maka coba lah jualan seblak tersebut.

Keempat, tips berbisnis yang harus kamu usahakan yaitu terkait faktor kualitas & produktifitas barang jualan. Baik jamur atau produk lain, penting untuk mengevaluasi dalam menghasilkan bibit terbaik.

Terakhir sebelum berjualan, kamu harus lihat peluang. Namanya juga usaha, pasti tak ada yang instan. Bahkan, pengusaha Arlin pernah bangkrut 3 kali dan yang kali keempat baru lah ia untung sampai sekarang.

"Harus tau posisi diri, kita punya apa? untuk awal bisa cari semangat dulu. Kemudian ilmu hingga modal dan baru lah bisa membangun jadi usaha dalam kurun waktu tertentu," tutup penjelasan Arlin, pengusaha Jamur Tiram di Banjarnegara.

Itulah informasi terkait ide usaha dengan memulai bisnis jualan Jamur Tiram beserta hal yang harus disiapkan hingga tips suksesnya, semoga dapat menginspirasimu ketika akan memulai bisnis. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: