Modal Rp75 Ribu Bisnis Risol Sampai Punya Pabrik Sendiri, Ternyata Ini Rahasianya

Rabu, 18 Oktober 2023, 12:50 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Rp75 Ribu Bisnis Risol Sampai Punya Pabrik Sendiri, Ternyata Ini Rahasianya
Ilustrasi Ide Bisnis Jualan Risol Modal Rp75 Ribu (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

INGIN punya usaha sendiri tapi takut gak laku? Kenapa kamu gak mencoba buat memulainya dulu, karena rejeki kan sudah ada yang atur.

Ada seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Bogor, awal modal usahanya hanya Rp75 ribu saja dengan bisnis jualan risol sebagai bekal sang anak.

Katanya, risol buatan sang ibu disukai si anak dan mendapat cerita kelezatan dari teman-teman di sekolahnya. Hingga sang ibu pun, melihat peluang bisnis di sana.

Mari simak rahasia sukses ibu rumah tangga yang bernama winery nisasuci tersebut dengan usaha risol, dari awal merintis hingga kini punya pabrik sendiri dengan puluhan karyawan.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Sebelum itu, simak dulu sekilas tentang bahan-bahan pembuatan risol. Sehingga, dapat menginspirasimu untuk membuat adonan khas sendiri dan menghasilkan cita rasa unik sebagai peluang usaha.

Bahan Pembuatan Risol ala Ibu Winery Nisasuci

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa ibu winery nisasuci dulunya membuat Risol sebagai bekal sekolah anak dengan modal Rp75 ribu saja hingga kemudian laku sampai sekarang.

Nah, bahan pembuatan risol di bawah ini merupakan adonan dengan jumlah besar karena bisnis ibu winery nisasuci sudah luas jangkauan pelanggannya. Karena itu, pembuatan yang dilakukan lebih praktis menggunakan mesin.

Kamu harus menyiapkan Telur 15 butir, 4 kg terigu dan 200g mentega serta teriga susu setoples hingga Blender pakai mesin giling + air seember selama 2 menit untuk 700g adonan. Kemudian, masukkan ke dalam cetakan mesin.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Selanjutnya, ada proses percetakan yang dilakukan oleh beberapa pekerja. Ini lah salah satu kunci sukses cemilan Risolaku milik ibu winery nisasuci, karena penambahan beberapa isian lezat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: