Modal Rp75 Ribu Bisnis Risol Sampai Punya Pabrik Sendiri, Ternyata Ini Rahasianya

Rabu, 18 Oktober 2023, 12:50 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Rp75 Ribu Bisnis Risol Sampai Punya Pabrik Sendiri, Ternyata Ini Rahasianya
Ilustrasi Ide Bisnis Jualan Risol Modal Rp75 Ribu (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Ia mengaku bahwa awal membuat Risol untuk bekal sang anak dengan adonan 1Kg saja dulu, hanya menggunakan isian sayuran. Tapi kemudian, ia memvariasikan jadi telur hingga sosis yang membuatnya jadi enak disantap.

Rahasia Sukses Jualan Risol dari Modal Rp75 Ribu sampai Punya Pabrik Sendiri

Terbaru pada September 2023, ibu winery nisasuci mengungkapkan dalam sebuah wawancara pada Channel Youtube Zayn YR bahwa kini, ia mampu memproduksi hingga 100Kg adonan dalam waktu sehari.

Dari bahan-bahan berupa sosis di tukang sayur, mayonais dan terigu serta mentega seharga Rp75 ribu yang menggunakan apa yang ada di sekitar rumah seperti teflon biasa, ia berhasil mengembangkan usahanya.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

"Saya lihat jualan risol ini peluang bisnis, awalnya bikin bekal untuk sekolah anak terus banyak yang memuji masakan saya. Akhirnya saya berani mengeluarkan modal lebih besar untuk jualan," ujar ibu winery nisasuci.

"Mungkin karena mereka suka dan cocok di lidah mereka, akhirnya yang sekilo tadi jadi 2 sampai 10 kilo. Alhamdulillah sekarang sudah di angka 100kg atau setara 10.000 per pack dengan harga per pack Rp35.000," jelasnya.

Kesuksesannya, tidak lepas dari kegigihannya dalam berinovasi. Dimana dulunya, memang ia pernah punya bisnis baju. Tapi harus dihentikan karena anak ketiganya asma, karena alergi kain.

Kisah Suksesnya, tentu memiliki rahasia yaitu ia menikmati setiap proses hidup dan terus terpacu untuk maju. Meskipun ada orang yang meremehkan bisnisnya dahulu, tapi ia tidak berhenti dan selalu berdoa sampai di titik ini.

Selain jualan Risol, ibu winery nisasuci juga membuat cireng dan siomay ikan yang dibikin sendiri. Sangat inspiratif, kan? Dimana berangkat dari latar belakang tersebut, kini bisnis ibu rumah tangga ini sudah sukses besar.

Tips terakhir dalam berjualan menurut ibu winery nisasuci adalah menikmati setiap proses, jika memang sepi ia tetap menjalaninya dengan senang hati. Begitu pula saat pesanan ramai, "karena apa yang kita pikirkan cendrung merefleksi hal kedepannya," katanya lagi.

Bahkan, ia memiliki ambisi bahwa uang dari jualan risol bisa buat berangkat haji pakai biaya sendiri. Selama 15 tahun berjalannya usaha tersebut, ibu winery nisasuci benar-benar menggunakan keuntungan sendiri dari dapur rumah tangga hingga membangun tempat dan lainnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: