Penyandang Disabilitas Asal Kabupaten Agam dan Solsel Dikirim Kementrian Kominfo Magang ke Korsel, Ini Pesan Mahyeldi

Senin, 16 Oktober 2023, 20:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Penyandang Disabilitas Asal Kabupaten Agam dan Solsel Dikirim Kementrian Kominfo Magang...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi melepas dua orang penyandang disabilitas asal Kabupaten Agam dan Solsel, mengikuti program magang dari Kementrian Kominfo ke Korsel, di gubernuran Sumbar, Senin. (humas)

PADANG (16/10/2023) - Dua orang penyandang disabilitas asal Sumbar, Firdaus dan Muhammad Syahibul Azhari, jadi utusan Sumbar untuk ikuti program magang di Korea Selatan (Korsel).

Program magang ini mereka dapatkan, setelah meraih juara pertama pada Kompetisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) nasional, yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Keberhasilan keduanya sangat menginspirasi kita. Dalam kondisi keterbatasan, keduanya mengajarkan kita untuk terus berbuat, berkarya dan berprestasi," ucap Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat beraudiensi dengan keduanya jelang keberangkatan ke Korsel, di gubernuran Sumbar, Senin.

Di sela pertemuan itu, Mahyeldi juga mengucapkan terima kasih pada Firdaus dan Azhari, yang telah membawa dan mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional.

Baca juga: PELAYANAN PUBLIK: Rutan Painan Kerjasama dengan Sekolah Luar Biasa

Diapun berpesan, agar memanfaatkan kesempatan magang di Korea Selatan, untuk mendalami ilmu sebanyak-banyaknya untuk dibawa pulang ke tanah air dalam berkarya dan menyebar motivasi serta inspirasi.

"Kita juga ucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah memfasilitasi Firdaus dan Azhari untuk terbang dan magang di Korsel."

"Pemerintah Provinsi Sumbar sangat mendukung dan mengapresiasi program magang ini," tambah Mahyeldi yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Arry Yuswandi, dan Kepala Dinas Kominfotik, Siti Aisyah.

Pembekalan

Baca juga: Gubernur Sumut Kucurkan Bonus Rp3,1 Miliar untuk Atlet Disabilitas Peraih Medali Asian dan Asean Paragames

Sementara, Arry Yuswandi menyebutkan, Firdaus dan Arry akan berangkat terlebih dulu ke Jakarta pada tanggal 23 Oktober 2023, untuk mendapatkan pembekalan sebelum diterbangkan ke Korea Selatan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: